25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Presiden Jokowi Puji Langkah Megawati Soekarnoputri Dalam Hal Ini

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memuji langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tidak terburu-buru dalam mengumumkan nama kader PDI Perjuangan yang akan diusung sebagai Capres 2024 mendatang.

“Saya senang, mohon izin Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya. Di desak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun nama sudah di kantongnya bu Mega,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pidato di HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta International Expo.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga memuji PDI Perjuangan telah mencapai usia emas setengah abad.

Selama 50 tahun terakhir, PDI Perjuangan, menurutnya, telah menjadi partai yang matang karena telah melewati jalan panjang dengan bumbu manis getir.

“Partai yang menjadi kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan, partai yang konsisten menjaga empat pilar kebangsaan, NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader PDIP terus bekerja keras dan tidak mementingkan pesta atau deklarasi Capres dulu.

“Jadi jangan deh, mbok kerja dulu, baru gegap gempitanya itu loh,” ujarnya. Megawati juga mengingatkan kader PDI Perjuangan tidak boleh hanya memikirkan kekuasaan.

Megawati menegaskan apabila ada kader yang berani bermain, maka ia pun akan “main-main”.

Berita Lainnya

Berita Terbaru