25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kapolri akan Tambah Polda dan Personel di DOB

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Papua (buseronline.com) –  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan menambah Polda serta merekrut personil Kepolisian di seluruh wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) di Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri usai kegiatan pengarahan kepada prajurit TNI/Polri Satgas Ops wilayah Sorong yang merupakan rangkaian kunjungan kerjanya bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, Papua.

“Saya kira konsep pengembangan Polri menyesuaikan pengembangan kota pemerintahan. Sehingga, dengan adanya penambahan lima wilayah DOB tentunya Polri akan mempersiapkan untuk wilayah pemekaran tersebut yang nantinya di ibu kota provinsi akan ada Polda baru yang kita siapkan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pembentukan Polda baru di wilayah DOB, pihaknya juga akan melakukan rekrutmen untuk menambah jumlah personel yang akan melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat setempat.

“Dan tentunya untuk mengisi perkuatan dari Polda tersebut, kita harus mempersiapkan mulai dari pangkat Bintara dengan melakukan rekrutmen-rekrutmen tambahan, maupun rekrutmen khusus,” jelasnya.

Di sisi lain, dengan adanya penambahan tersebut, Kapolri Listyo Sigit menjelaskan hal tersebut juga dapat dijadikan kesempatan maupun ruang bagi seluruh personil kepolisian khususnya orang asli Papua untuk mendapatkan posisi yang strategis.

“Dan tentunya ini juga menjadi kesempatan bagi yang lain mengisi posisi-posisi di middle manager yang nanti kita siapkan. Semuanya nanti tentunya akan kita sesuaikan dengan proses dari pengembangan ibu kota provinsi itu sendiri,” tutupnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru