25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pemko Binjai Gelar Pisah Sambut Kapolres Kota Binjai Lama dan Baru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Pemko Binjai menggelar pisah sambut Kapolres Kota Binjai dari pejabat lama AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH kepada pejabat baru AKBP Hendrick Situmorang SH SIK MSi di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai.

“Untuk Kapolres yang baru pak Hendrick Situmorang, selamat datang di Kota Binjai, kota yang sangat kami sayangi, kota yang sangat kami banggakan ini,” kata Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP.

Ia menyampaikan, Kota Binjai memiliki penduduk yang beragam, meski jumlahnya sedikit. Amir menyinggung pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung, kemungkinan suhu politik yang akan tinggi.

Hal ini pulalah yang ke depannya akan menjadi tugas Pemko Binjai bersama para institusi terkait untuk menjaga jalannya Pilkada dengan baik.

“Kepada bapak Ferio, terima kasih sudah memberikan masukan-masukan kepada Binjai untuk kemajuan Kota Binjai,” ucapnya.

Sementara, AKBP Hendrick Situmorang menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari jajaran Forkopimda Kota Binjai.

“Kami mohon kepada Forkopimda Kota Binjai untuk memberikan arahan dan bimbingan serta support dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Binjai,” ucapnya.

“Sinergitas tetap kita jaga dan tingkatkan, dan apabila ada kesalahan kami selama menjalankan tugas mohon ditegur,” tambahnya.

Sedangkan, AKBP Ferio Sano Ginting berterima kasih kepada seluruh Forkopimda Kota Binjai yang telah mensukseskan acara pisah sambut tersebut.

“Memang saya mendapatkan jabatan baru, tapi yang akan saya rindukan adalah kebersamaan kita selama ini, karena saya tidak merasa bekerja sendiri, tapi dibantu bapak Wali Kota Binjai bersama Forkopimda dan masyarakat Kota Binjai,” jelasnya.

Ia meminta maaf kepada warga Kota Binjai, apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Forkopimda kota Binjai yang telah mendukung saya selama menjabat sebagai Kapolres Binjai,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M Eko Prasetyo, Kajari Binjai M Husein Atmaja SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Binjai Fauzi SH MH, Danyon Arhanud 11/Wby Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto, Danyonif Raider 100/PS Mayor Inf Sutaji SSos MTr Opsla.

Dansat Brimob Detasemen A Polda Sumut Binjai AKBP Junaidy SH, Kepala BNN Binjai AKBP Magdalena Sirait SSos, Kalapas Kelas IIA Binjai Theo Andrianus, Dansubdenpom I/5-2 Binjai Kapten Cpm Triya Tugis, Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution SSos, Sekretaris DPRD Binjai Putri Shawal Sembiring SE.

Kakan Kemenag kota Binjai Drs. H. Saparuddin MA, Ketua MUI Binjai Assoc Prof Dr HM Jamil MA, para PJU Polres Binjai, Danramil 01/BK Kapten Inf Kasta Ginting, Pasi Intel kodim 0203/Lkt Kapten Inf Eben Ezer Pakpahan, Kapolsek se Polres Binjai, dan lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru