25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

600 Personil Disiapkan Sukseskan Event Internasional F1 H2O di Danau Toba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polda Sumut menggelar Operasi Kepolisian Hopal Toba 2023 untuk menyukseskan event internasional Formula One Power Boat (F1 H2O) di Danau Toba, Kabupaten Toba. Sekitar 600 personel gabungan pun disiapkan dalam operasi tersebut.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kemarin mengatakan lomba akbar ini merupakan kesempatan dan kebanggaan bagi Indonesia khususnya Sumut karena menjadi tuan rumah lomba bertaraf internasional. Perhelatan ini menjadi kesempatan untuk menunjukan dan mewujudkan Danau Toba menuju pentas dunia.

Kegiatan yang bakal digelar pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang Polda Sumut menggelar Operasi Kepolisian Hopal Toba 2023 dengan melibatkan lebih 600 personel gabungan TNI, Polri serta stakeholder lainnya. Untuk diketahui, Hopal sendiri artinya kapal dalam bahasa Batak Toba.

“Operasi yang digelar Polda Sumut bersama Kodam I/Bukit Barisan ini sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada para peserta, penonton, wisatawan serta masyarakat selama perhelatan F1 H20,” katanya.

Ratusan personel gabungan yang ada telah siap menyukseskan perhelatan akbar balap perahu internasional paling bergengsi yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Danau Toba.

“Tentunya saya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara dalam menyukseskan event F1 H20. Momentum ini sekaligus memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang dimiliki Indonesia kepada wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Selain itu, pada hari ini bertempat di Hotel Labersa, Toba, Polda Sumut bersama Kemenpora, Kemenparekrap, Pemprov Sumut, Kodam I/BB serta pemerintah daerah Toba terus mengintensifkan rapat kerja dalam menyukseskan event Internasional F1 H2O di Danau Toba.

Rapat kerja bersama itu dihadiri Menpora Zainuddin Amali, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, serta panitia F1 H20 Danau Toba.

Berita Lainnya

Berita Terbaru