27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Cipayung Plus Sampaikan Saran Untuk Kemajuan Kabupaten Langkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Stabat (buseronline.com) – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH melakukan pertemuan dengan Cipayung Plus di Kantor Bupati Langkat, Stabat. Cipayung Plus merupakan himpunan mahasiswa Langkat yang terdiri dari sejumlah organisasi mahasiswa.

Cipayung Plus menyampaikan beberapa poin kritik dan saran di bawah pimpinan Pjs Bupati Langkat untuk kinerja tahun 2023, antara lain meningkatkan PAD Kabupaten Langkat, sehingga dapat berdampak baik bagi pembangunan.

Meningkatkan promosi pariwisata Kabupaten Langkat sehingga menjadi destinasi wisatawan domestik dan mancanegara.

Realisasi beasiswa dari desa-desa di Kabupaten Langkat dalam rangka membentuk sivitas akademika unggul yang akan melanjutkan perjuangan untuk kebaikan Kabupaten Langkat kedepannya.

Memberikan ruang gerak bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Langkat. Meningkatkan religiusitas, keamanan, dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Langkat.

Syah Afandin terima kasih atas sarannya. Meminta cipayung untuk terus mendukung penampilannya.

“Cipayung adalah garda depan saya dalam menjalankan roda pemerintahan dan membantu dalam membuat program-program yang bisa bersentuhan dengan masyarakat. Saya tidak alergi kritik, tapi kritik harus sehat dan tidak mengacau,” pungkasnya.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat menanggapi kritik dan saran yang disampaikan oleh Cipayung. Terkait PAD, kita mengalami peningkatan dari Rp120 miliar menjadi Rp173 miliar, bahkan berpotensi lebih.

Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, pajak yang dibayarkan PT Pertamina kepada Pemkab Langkat mencapai Rp93,6 miliar, dan ini semua dialokasikan untuk infrastruktur di Langkat yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Pemerintah Langkat fokus pada lokasi wisata di Langkat untuk mendukung PAD Kabupaten Langkat, dan pembuatan taman safari di Bukit Lawang, bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

Beasiswa yang merupakan program saya yang anggarannya melalui dana desa, saya masih mencari regulasi yang tidak melanggar aturan yang saya doakan Juni 2023 bisa terealisasi.

UMKM sangat mendukung perekonomian masyarakat Kabupaten Langkat, maka moment yang sangat tepat yaitu pada acara HUT ke 273 Langkat dengan hadirnya dua menteri yaitu Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan untuk melihat para pelaku UMKM di Langkat nanti , agar Langkat mendapatkan dana dari pusat.

Menjadikan Langkat religius itu terserah kita masing-masing, maka dari itu saya memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjadikan Langkat religius.

Ini menjadi hal yang penting dan menjadi PR bagi kita semua dan saya tidak bisa melakukannya sendiri, saya harus bekerja sama baik internal maupun eksternal untuk menjadikan Langkat religius.

Turut hadir Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Pj Kadis PUPR Khairul Azmi SSTP, Sekjen SSTP MAP Eka Syahputra.

Berita Lainnya

Berita Terbaru