27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pengurus LP3KD Kota Sibolga Dilantik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) Kota Sibolga dilantik di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga.

Hadir dalam pelantikan ini, para Asisten, perwakilan Kemenag Kota Sibolga, Uskup/Pastor Vikjend Keuskupan Sibolga, Pastor Paroki Katedral Santa Theresia Sibolga bersama Biarawati, perwakilan FKUB, BKAG, Ormas Katolik se Kota Sibolga.

LP3KD Provinsi Sumut Dra Yulia Sinurat MPd menyampaikan pengurus LP3KD Kota Sibolga menjalankan amanah dengan baik dan berjalan sesuai dengan visi misinya. Di tahun ini akan ada Pesparani tingkat provinsi, semoga dari Kota Sibolga ikut aktif dan berperan dalam kegiatan itu.

Dengan adanya pelantikan ini, LP3KD Kota Sibolga sudah bisa membuat program, harus semangat dan cepat dalam mempersiapkan utusan dari Kota Sibolga. LP3KD Kota Sibolga harus selalu bersinergi dengan pemerintah dan juga pihak-pihak gereja.

Sedangkan, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus LP3KD Kota Sibolga periode 2022-2027 yang baru di lantik. Semoga mampu mengembangkan amanah dan mengembangkan organisasi ini dengan baik.

“Saya berharap lembaga ini mampu membina dan mengembangkan Pesparani Katolik khususnya di Kota Sibolga, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit penyanyi yang berkualitas dan profesional yang bisa membawa nama baik daerah ke depan,” katanya.

Ia meminta umat Katolik agar terus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka untuk terus membina kehidupan beragama umat Katolik, agar terwujud masyarakat Katolik yang beriman, berakhlak mulia dan bermoral serta terlibat aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan dasar negara Indonesia.

Sementara, Ketua Umum LP3KD Kota Sibolga Mestika Helm Juliana Hutagalung SE MM mengapresiasi Pemerintah Kota Sibolga, Pastor Paroki Katedral Sibolga dan semua pihak yang telah mendukung terbentuknya dan terlaksananya pelantikan LP3KD Kota Sibolga.

“Pelantikan pengurus LP3KD ini menjadi awal untuk dikemudian merumuskan kegiatan-kegiatan strategi untuk pengembangan iman umat melalui peningkatan kualitas musik gerejani, paduan suara gerejani, dan pendalaman iman. Sehingga LP3KD menjadi wadah pembinaan dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan akan nilai-nilai kekatolikan,” ucapnya.

Kepengurusan yang baru dilantik, yakni Ketua Umum Mestika Helm Juliana Hutagalung SE MM, Sekretaris Umum Santi Panggabean SH, Bendahara Umum Lumsedia Sitompul SPd MM.

Berita Lainnya

Berita Terbaru