27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Liga Inggris, Gol Alexander Isak Bawa Newcastle United Menang Lawan Fulham

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Gol kemenangan Newcastle United melawan Fulham dicetak Alexander Isak dan baru terjadi pada menit ke-89. Newcastle menang dengan skor 1-0, Minggu (15/1/2023) malam WIB.

Laga berlangsung sengit di St James’ Park hingga skor 0-0 bertahan saat jeda turun minum. Newcastle langsung mendominasi permainan begitu pertandingan dimulai.

Saat laga baru berjalan lima menit, mereka sudah hampir unggul lewat tendangan Sean Longstaff tetapi Issa Diop berhasil memblok tendangannya, padahal dia sudah berdiri bebas setelah menerima umpan tarik Bruno Guimares di kotak penalti dan sangat terbuka untuk mencetak gol.

Empat menit kemudian, Fulham gantian mengancam pertahanan tim tuan rumah. Namun, tendangan bebas Andreas Pereira masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah 20 menit laga bergulir, The Magpies julukan Newcastle perlahan-lahan semakin mengembangkan permainan mereka. Hasilnya, Callum Wilson memperoleh peluang matang setelah mendapatkan umpan silang ciamik dari Kieran Trippier, tetapi tendangannya mengarah tepat ke pelukan Bernd Leno.

Tiga belas menit berselang, lagi-lagi umpan berbahaya dikirimkan Trippier dengan tendangan bebasnya. Sayangnya, bola yang disambar Joe Willock terlalu deras sehingga mengarah ke samping kiri gawang.

Pada menit 39, tim besutan Eddie Howe itu melakukan serangan balik cepat setelah pemain Fulham kehilangan bola. Fabian Schar pun melakukan overlap dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tetapi bisa dihalau oleh Leno.

Di penghujung babak pertama, Leno kembali membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan bertenaga Wilson dari dalam kotak penalti. Alhasil, skor kacamata masih bertahan saat turun minum.

Pada babak kedua, Newcastle masih terus menguasai pertandingan. Mereka memegang bola lebih banyak tetapi masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit 61, barulah The Magpies benar-benar hampir memecah kebuntuan lewat Schar. Sialnya, tendangan bebas bek tengah Timnas Swiss itu malah membentur tiang gawang, padahal Leno sudah terkecoh.

Keasyikan menyerang, lima menit kemudian tim tuan rumah malah dihukum penalti oleh wasit setelah Trippier melanggar De Cordova-Reid di kotak terlarang.

Beruntung bagi Newcastle, walaupun mencetak gol, Aleksandar Mitrovic yang menjadi algojo dianggap membuat kesalahan oleh wasit karena menendang bola penalti itu dengan dua sentuhan karena kakinya terpeleset ketika mengeksekusinya.

Alhasil, gol itu dianulir dan tendangan bebas diberikan untuk Newcastle. Pada menit 76, Miguel Almiron dan kolega kembali gagal memaksimalkan dua peluang yang mereka dapat.

Yang pertama, sepakan Wilson dari sisi kanan kotak penalti ditepis oleh Leno, kemudian Allan Saint-Maximin yang mendapat bola liar dan melakukan aksi individu gagal menendang bola tepat sasaran dan malah menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Terus menekan, akhirnya serangan The Magpies membuahkan gol pada menit 88. Adalah Alexander Isak yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tandukannya di mulut gawang Fulham yang menyambar umpan manis Callum Wilson. Skor 1-0 untuk Newcastle itu pun bertahan hingga laga usai.

Berita Lainnya

Berita Terbaru