25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Brimob Polda Kaltim Gelar Kegiatan Berlatih Beladiri Polri Secara Rutin Bagi Para Personel

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan kegiatan berlatih beladiri Polri secara rutin bagi para personilnya.

Hal tersebut berkaitan dengan eskalasi gangguan Kamtibmas yang semakin meningkat. Personil Brimob wajib memahami ilmu beladiri Polri untuk menunjang tugas ke depan.

Beberapa teknik beladiri diajarkan oleh pelatih atau instruktur dari personil Brimob Polda Kaltim, Aiptu Rexon Miru. Pelatih juga mengajarkan refleks tiap personil apabila menghadapi berbagai serangan tidak diduga.

Kegiatan beladiri juga merupakan dasar dari segala kemampuan Brimob yang ada. Namun personil Brimob juga diajarkan untuk melatih mental menjadi tangguh dan tidak gampang terprovokasi.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai SIK MH mengungkapkan dasar dari segala kemampuan ialah beladiri.

Dari kemampuan tersebut mulai dari refleks kita, kemampuan berpikir, dan sistem saraf motorik, dilatih juga dalam ilmu beladiri.

“Kalau sudah ilmu beladirinya bagus niscaya ilmu lain pasti akan mengikuti. Selain itu saya selalu berpesan kepada instruktur beladiri untuk personil Brimob agar mentalnya juga dilatih menjadi manusia tangguh,” ujarnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada Personil Brimob untuk tidak terlalu membanggakan diri terhadap kemampuan diri masing-masing.

“Jadilah seperti padi, karena padi itu makin berisi maka akan semakin merunduk,” jelasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru