23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Liga 1, Persebaya Surabaya Bantai Persita Tangerang 5-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Persebaya Surabaya membantai Persita Tangerang dengan skor 5-0 di laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena.

Pertandingan berlangsung seru. Persita dan Persebaya bermain terbuka dan saling adu serangan. Hanya saja lini serang Bajul Ijo lebih klinis ketimbang Pendekar Cisadane.

Gol-gol Persebaya dicetak Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Paulo Victor, dan Sho Yamamoto. Merselino mencetak brace di laga ini.

Dengan kemenangan ini Persebaya mengoleksi 25 angka dari 18 laga dan naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Persita turun ke peringkat sembilan dengan raihan 25 angka juga.

Persita Tangerang berusaha menekan sejak awal laga. Namun Persebaya kemudian bisa keluar dari tekanan dan mulai balik menyerang sang tuan rumah. Laga pun berlangsung sengit.

Menit ke-10 peluang didapat Persebaya dari tembakan Leo Lelis, tapi bola masih bisa diblok Dhika Bhayangkara. Namun bola rebound belum bisa dimaksimalkan Supri.

Namu Persebaya bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-27. Berawal dari sepak pojok Ze Valente, bola awalnya bisa dihalau lini pertahanan Persita. Bola jatuh ke kaki Marselino Ferdinan di luar kotak penalti. Tanpa banyak kontrol ia kemudian melepas tembakan voli. Bola melaju deras ke sisi kanan gawang Pendekar Cisadane tanpa bisa diadang Dhika Bayangkara. 0-1!

Menit ke-32 peluang didapat oleh Persita dari situasi tendangan bebas. Tapi bola eksekusi Ramiro Fergonzi masih melambung dari sasaran.

Persebaya kemudian hampir mencetak gol lagi pada menit ke-34. Marselino mendapt umpan terobosan di sisi sayap kanan. Ia kemudian melepas umpan tarik ke ujung kotak penalti. Di sana Sho Yamamoto berdiri bebas dan melepas tembakan keras. Namun bola cuma membentur mistar gawang saja.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Persita Tangerang 0-1 Persebaya Surabaya.

Di babak kedua Persita Tangerang coba menekan lebih dahulu lagi. Namun mereka malah kecolongan gol pada menit ke-47 karena blunder RIfqi. Paulo Victor bisa mencuri bola darinya di sisi sayap kanan dan masuk ke kotak penalti.

Alih-alih mengeksekusi sendiri, ia memberikan umpan pada Marselino Ferdinan yang berdiri bebas. Tanpa kesalahan, Marselino sukses menjebol gawang Persita. 0-2!

Persita coba bangkit. Tapi mereka malah makin terpuruk. Sebab pada menit ke-63, Rizky Ridho mencetak gol dari tendangan bebas dari ujung kotak penalti. Bola melesat ke pojok kiri gawang Persita. 0-3.

Persebaya sendiri mendapat free kick setelah lini pertahanan mereka melanggar Marselino. Menit ke-68 Persita mendapat peluang apik. Tendangan Vidal dari jarak jauh gagal dibendung Ernando. Tapi bola cuma mengenai mistar gawang saja.

Victor kemudian mengancam dari serangan balik pada menit ke-74. Ia mendapat umpan terobosan dari Marselino dan tinggal berhadapan dengan Dhika. Namun peluang tersebut bisa dimentahkan sang kiper.

Persita makin terpuruk. Pada menit ke-79 mereka diganjar penalti setelah Dhika dianggap melanggar satu pemain Persebaya. Eksekusi kemudian dilakukan dengan mulus oleh Paulo Victor. 0-4.

Meski sudah unggul jauh, Persebaya tak mengendurkan serangannya. Mereka menambah gol lagi pada menit ke-88. Kali ini melalui tembakan Sho Yamamoto dari dalam kotak penalti. 0-5.

Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta. Persita Tangerang 0-5 Persebaya Surabaya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru