26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Dosen Pendidikan Olahraga Universitas Quality Lakukan Pengabdian Masyarakat di SMAN 2 Kabanjahe

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kabanjahe (buseronline.com) – Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Quality Berastagi melakukan pengabdian kepada masyarakat di SMA Negeri 2 Kabanjahe.

Aktivitas fisik merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kondisi fisik tetap dalam kondisi prima.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendukung kondisi fisik yang bugar salah satunya adalah kegiatan senam.

Dikutip dari International Journal of Cardiovascular Science, olahraga atau aktivitas fisik, terutama pada intensitas dan durasi sedang, dapat mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Sedangkan, olahraga dengan intensitas tinggi dan berkepanjangan tidak disarankan untuk dilakukan karena dapat menyebabkan imunosupresi atau menurunkan imunitas tubuh.

Dosen Universitas Quality Berastagi Aser Paul Nainggolan MPd mengatakan bahwa kegiatan senam ini sangat penting sebagai aktifitas fisik dalam menjaga kebugaran tubuh.

Sementara, Desi Sitepu MPd selaku guru pendidikan jasmani di SMA Negeri 2 Kabanjahe sependapat bahwa pola hidup sehat sejalan dengan aktifitas senam kebugaran yang dilakukan oleh para siswa.

Kemudian Rizki Bastanta Boang Manalu MPd selaku tim PKM juga menambahkan bahwa pola hidup sehat sangat penting ditanamkan sejak usia dini khususnya di lingkungan sekolah agar siswa memahami dan menjaga pola kehidupannya dengan sehat.

Berita Lainnya

Berita Terbaru