26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Liga 1: Berhadapan Dengan Bhayangkara FC, Persik Kediri Petik Kemenangan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Berhadapan dengan Bhayangkara FC, Persik Kediri berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 3-2 di pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023.

Persik unggul terlebih dahulu melalui gol Rohit Chand dan penalti Renan Silva sementara Bhayangkara FC menyamakan kedudukan di babak pertama berkat gol Titan Agung dan penalti Sani Rizki. Namun pemain pengganti Persik Kediri, Riyatno Abiyoso berhasil menjadi pahlawan kemenangan Persik di akhir babak kedua.

Berkat hasil ini, Persik Kediri masih tertahan di dasar klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 13 poin, sementara Bhayangkara FC tertahan di peringkat 13 dengan raihan 19 poin.

Laga yang digelar di stadion Wibawa Mukti ini berjalan dengan intens. Kedua tim sama-sama langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Belum satu menit laga berjalan, Bhayangkara FC nyaris mencetak gol melalui tembakan Andik Vermansyah yang sayangnya mengenai mistar gawang.

Memasuki menit ketujuh, Persik justru unggul terlebih dahulu. Berawal dari tendangan bebas Renan Silva, Rohit Chand berhasil menanduk bola dengan sempurna sehingga Macan Putih unggul 1-0 atas tuan rumah.

Empat menit berselang, Bhayangkara FC mendapatkan hukuman penalti setelah Asyraq Gufron menjatuhkan Renan Silva di kotak penalti. Renan yang memutuskan untuk mengambil penalti itu berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Persik unggul 2-0 atas tuan rumah.

Tertinggal 2-0, Bhayangkara FC meningkatkan tempo serangan mereka. Mereka mencoba untuk mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Di menit 30 usaha Bhayangkara FC membuahkan hasil yang manis. Tandukan Titan Agung yang memanfaatkan umpan silang Kasim Botan berhasil merobek gawang Persik. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persik.

Gol itu membuat The Guardian semakin percaya diri menyerang dan di masa injury time Dewi Keberuntungan tersenyum pada Bhayangkara FC setelah Rohit Chand dianggap menabrak Sani Rizki di kotak terlarang.

Sang gelandang berhasil mengonversi peluang tersebut menjadi gol sehingga skor 2-2 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung membuat dua pergantian. Asyraq Gufron dan Muhammad Rochman ditarik keluar dan digantikan Dimas Pamungkas dan Putu Gede.

Jalannya pertandingan di babak kedua ini berlangsung sengit. Bhayangkara FC yang sedikit lebih dominan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Persik Kediri.

Meski tampil lebih dominan, Bhayangkara FC kembali kebobolan di menit 82. Melakukan kerja sama dengan Rendy Juliansyah, Riyatno Abiyoso masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh Aqil Savik.

Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Persik Kediri. Berada dalam posisi tertinggal, Bhayangkara FC menggenjot serangan mereka. Di masa injury time Anderson Salles berhasil membobol gawang Persik Kediri.

Namun sayang sang bek sudah berada di posisi offside sehingga gol itu dianulir. Skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Persik Kediri saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru