23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Polres Langkat Layani Penyebrangan Bagi Warga dan Pelajar Gunakan Speedboat Patroli

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polres Langkat melayani warga dan pelajar yang kesulitan mendapatkan akses untuk menyebrang sungai saat beraktifitas atau ke sekolah, dengan menggunakan kapal speedboat patroli.

Kapolres Langkat melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno mengatakan kegiatan pelayanan penyebrangan itu dilakukan saat personel Sat Polair Polres Langkat sedang melaksanakan patroli rutin.

Pelayanan tersebut merupakan program Sat Polair Polres Langkat dengan menggelar patroli sembari melayani warga dan pelajar yang kesulitan mendapatkan akses saat menyebrangi sungai untuk beraktifitas

Pelayanan tersebut merupakan wujud nyata tugas Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, serta bertujuan agar kehadiran Polri benar-benar dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak hanya kepada para pelajar yang hendak pergi atau pulang dari sekolah, namum program angkutan gratis itu juga diberlakukan kepada masyarakat umum yang membutuhkan akses penyebrangan,” lanjutnya.

Diketahui, aksi personel Sat Polair Polres Langkat yang memberikan pelayanan penyebrangan bagi warga dan pelajar dari Desa Pulo Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat itu sempat viral menyusul video amatir yang direkam warga diunggah ke media sosial.

Dalam video itu, awalnya warga dan pelajar yang tengah berada di pelabuhan sempat kebingungan karena saat itu tidak ada transportasi air berupa sampan yang biasa membawa mereka menyebrangi sungai.

Beruntung, saat itu personel Sat Polair Polres Langkat yang melakukan patroli melintas di pelabuhan langsung menepi dan memberikan tumpangan kepada mereka.

Berita Lainnya

Berita Terbaru