32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Polda Kaltim Selalu Ada di Tengah Kesulitan Warga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir menggenangi kawasan Jalan MT Haryono, Balikpapan, membuat arus lalu lintas sempat terhambat.

Genangan air membuat sejumlah pengendara kesulitan melintas. Tidak sedikit di antara pengendara yang nekat menerobos genangan air dengan kecepatan tinggi.

Personil Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) Direktorat Samapta Polda Kaltim, yang sudah standby di lokasi banjir langsung berupaya membantu pengendara roda dua dan roda empat yang mogok di tengah jalan.

Mereka membantu mendorong kendaraan yang mogok lantaran nekat menerobos genangan banjir.

Direktur Samapta Polda Kaltim Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo SIK mengatakan pihaknya selalu ada di tengah kesulitan warga.

“Hal ini merupakan salah satu fungsi kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir,” ujarnya.

“Kami kerahkan tim Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) di lapangan untuk membantu warga yang terjebak banjir. Kita selalu hadir di tengah kesulitan warga untuk membantu,” jelasnya.

Kombes Wahyu Dwi juga menuturkan bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami kesulitan akan terus dilakukan guna menciptakan rasa kebersamaan dan saling menjaga kondusivitas wilayah.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru