30 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Liga Italia, Pertandingan Juventus Lawan Atalanta Berakhir Sama Kuat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Italia (buseronline.com) – Pertandingan Juventus melawan Atalanta pada pekan ke-18 Liga Italia 2022/2023, yang berlangsung di Allianz Stadium berakhir sama kuat 3-3.

Juventus melesakkan gol masing-masing melalui penaltinya Angel di Maria (25’) dan tendangan Arkadiusz Milik (34’) di babak pertama. Di babak kedua, giliran Danilo (65’) yang turut menyumbang gol lewat tendangan bebas langsung.

Di kubu Atalanta, Ademola Lookman memborong dua gol, masing-masing di menit ke-4 dan menit ke-53. Satu gol lainnya dicetak oleh Joakim Maehle di menit ke-46.

Raihan satu poin ini membuat kedua tim tertahan di posisi klasemen sementara. Atalanta berada di posisi lima dengan 35 poin. Sedangkan Juventus berada di posisi sembilan dengan 23 poin usai sebelumnya mendapatkan pengurangan 15 poin akibat pelanggaran finansial.

Laga baru saja memasuki menit ke-4, gawang Juventus sudah kebobolan. Ademola Lookman melakukan tendangan dari sudut yang cukup sempit dan di bawah tekanan Danilo. Namun, tendangannya terlampau keras, sehingga arah yang tepat ke kiper Szczesny tetap bisa mengarah ke dalam gawang.

Juventus dengan cepat bangkit. Beberapa peluang berhasil didapatkan, masing-masing melalui Angel di Maria dan Arkadiusz Milik. Tepat sasaran semua memang, tetapi semuanya bisa diamankan kiper Musso.

Serangan beruntun itu baru membuahkan hasil di menit ke-24. Di Maria sukses mengonversi penalti yang diberikan wasit utama Livio Marinelli usai melakukan pengecekan VAR.

Sebelumnya, Nicolo Fagioli dilanggar keras oleh Ederson di kotak terlarang. Wasit sempat mengacuhkan pelanggaran itu, tetapi kemudian mengubah keputusannya.

Fagioli lagi-lagi berkontribusi untuk gol Juventus. Umpan silangnya dari sisi kanan berhasil disambut dengan sepakan oleh Milik di menit ke-34. Juventus akhirnya membalikkan keunggulan.

Selama 45 menit pertama, Juventus kalah dominan dari Atalanta (45%). Namun, Bianconeri jauh lebih efektif dengan mampu melepaskan sembilan tembakan, sedangkan Atalanta baru lima tembakan.

Laga baru berjalan 30 detik, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2. Joakim Maehle sukses mengonversi umpan terobosan dari Ademola Lookman untuk menaklukkan Szczesny dari jarak dekat.

Atalanta dengan segera membalikkan keunggulan di menit ke-53. Umpan silang Jeremie Boga dari sisi kiri dituntaskan dengan sundulan terarah Ademola Lookman yang melompat paling tinggi di tengah kotak penalti.

Di menit ke-65, skor kembali sama. Juventus mencetak gol memanfaatkan skema tendangan bebas langsung Danilo yang menyusur tanah dan mengecoh pagar betis dari Atalanta.

Juventus nyaris unggul lagi di menit ke-79 andaikan sontekan Fabio Miretti bisa keras. Ia menerima umpan datar dari Moise Kean di sisi kiri, lalu melepas tendangan first-time lemah dan tepat ke arah pelukan Musso.

Berita Lainnya

Berita Terbaru