32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Menuju WBK/WBBM Tahun 2023, Kalapas Pancurbatu Teken Piagam Pencanangan Pembangunan ZI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi melakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama pembangunan ZI menuju WBK/WBBM Lapas Kelas IIA Pancurbatu oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Firman Bangun, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Jamerlan Saragih, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lestarisan Putra Ginting, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Dedi Agus Setiawan, dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib yang diwakilkan Kepala Subseksi Pelaporan Tata Tertib, Andarias Ginting, yang disaksikan langsung dan ditandatangani juga oleh Haposan Silalahi.

Penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama ini selanjutnya juga akan dilakukan oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Penandatanganan pencanangan serta komitmen bersama ini merupakan langkah awal bagi Lapas Kelas IIA Pancurbatu dalam meraih predikat WBK/WBBM di tahun 2023.

“Ini merupakan ketiga kalinya kita mengikuti pembangunan ZI menuju WBK/WBBM setelah sebelumnya kita telah dua kali mencoba dan gagal,” kata Haposan Silalahi.

Ia mengajak ASN Lapas Pancurbatu bersama-sama terus berjuang dan jangan patah semangat. “Jangan biarkan kegagalan membuat kita lemah dan menyerah, tetapi jadikanlah pengalaman yang telah kita dapatkan selama dua tahun terakhir ini sebagai bekal kita dalam memperjuangkan predikat WBK/WBBM di tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Selain itu, Haposan mengingatkan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pancurbatu agar meningkatkan kinerja, khususnya pelayanan terhadap masyarakat yang bersih dan bebas dari pungli untuk mewujudkan Resolusi Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023.

“Yaitu Wujudkan Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dengan hasil yang akuntabel,” sebutnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru