27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Diduga Tambal Sulam Asal Jadi, Warga Pancurbatu Geram Jalan Jamin Ginting Kembali Rusak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Sejumlah warga Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, resah dan geram karena pemerintah dinilai tidak memperdulikan kondisi ruas Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu, kembali rusak dan berlubang.

Pantauan, kerusakan terlihat dari Simpang Tuntungan, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu. Dan kembali di kawasan Desa Durin Simbelang, Namoriam hingga Desa Tiang Layar, Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Hasil pantauan tersebut, pihak terkait telah melakukan tambal sulam, namun hal itu dinilai warga terkesan atau diduga asal jadi. Tak berselang lama, kondisinya telah rusak kembali.

E Ginting, seorang warga mengatakan bahwa mereka sangat gerah. “Ya gerah dengan kondisi Jalan Jamin Ginting inilah. Rusaknya bukan bulanan lamanya, sudah tahunan. Apa pejabat negara ini tidak melintas di sini, kok mereka diduga tidak mau tau ya,” katanya.

Ia mengatakan bila kondisi jalan terus menerus seperti ini, tidak mau membayar pajak kendaraan. “Kan sebagian pajak kendaraan untuk pembenahan atau pembangunan jalan. Jadi kemana sebagian pajak kendaraan yang dibayar,” timpal A Sinuhaji, warga lainnya.

Mirisnya, ruas jalan yang mengalami rusak itu berdampak pada rawannya kecelakaan dan hal itu sudah berkali terjadi hingga menelan korban jiwa luka hingga tewas. “Apa pemerintah menunggu lebih banyak lagi korban jiwa yang hilang sia-sia,” beber E Ginting lagi.

Terkait kemacetan akibat jalan rusak, ia mengatakan sudah menjadi langganan, apalagi hari besar. Hari biasa saja macet hingga lebih kurang lima kilo meter. Pengangkut sayur mayur dari tanah Karo, kerap terganggu. Selain itu, Jalan Jamin Ginting ini salah satu jalur menuju objek wisata, namun terkesan diabaikan oleh pemerintah.

“Bagaimana ekonomi rakyat cepat normal atau meningkat, kalau akses jalan saja seperti yang kita lihat dan rasakan, bobrok sekali. Parit jalan saja juga sampai sekarang tidak teratasi dengan baik,” tutur Ogi Bukit warga yang selalu melintasi jalan rusak tersebut.

Dalam hal itu, warga sekitar jalan rusak dan warga pengendara mengharapkan perhatian penuh dari pemerintah provinsi dan pusat agar ruas Jalan Jamin Ginting yang rusak tersebut segera terbenahi dengan benar dan baik.

Berita Lainnya

Berita Terbaru