27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Lomba Tingkat III Pramuka Deliserdang Dibuka

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Lomba tingkat III Gerakan Pramuka Kabupaten Deliserdang Tahun 2023 di Taman Pramuka Deliserdang, Lubukpakam, dibuka.

Hadir pada di kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Majelis Pembina Ranting (Mabiran), Kwarcab Ketua Mabiran dan Kwarran, Pembina Pramuka se Kwarcab Gerakan Pramuka Deliserdang.

Kegiatan yang mengusung tema, “Persaudaraan, Mandiri, Prestasi dan Sportivitas” tersebut rencananya akan berlangsung selama empat hari sampai Minggu (29/1/2023).

Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan lomba tingkat regu Pramuka Penggalang adalah pertemuan bagi regu Pramuka Penggalang dari gugus depan dengan regu Pramuka Penggalang lainnya dalam bentuk perlombaan dipadukan dengan kegiatan yang kreatif dan edukatif.

Ia menambahkan lomba tingkat regu Pramuka Penggalang tersebut dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip metode pendidikan kepramukaan dan digunakan sebagai evaluasi kemampuan peserta didik serta meningkatkan kecakapan Pramuka Penggalang.

Melalui lomba tingkat regu Pramuka Penggalang ini, diharapkan bisa menjadi dasar membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa janji Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Selamat atas keberhasilan kalian yang telah mencapai lomba tingkat III Kwarcab Gerakan Pramuka Deliserdang. Seperti kita ketahui bersama, kalian sudah melewati beberapa tahapan lomba tingkat, mulai tingkat I yang dilaksanakan di gugus depan, lalu tingkat II di kwartir ranting kalian masing-masing. Dengan demikian, kalian mempunyai tanggung jawab atas keberhasilan yang sudah tercapai pada lomba tingkat sebelumnya,” paparnya.

Maka dari itu, ia berharap para peserta lomba tingkat III bisa mengeluarkan seluruh kemampuan pada setiap mata lomba yang diikuti dengan didasari kejujuran dan menjunjung tinggi sikap sportif dan rasa persaudaraan.

Pada lomba tingkat III ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Deliserdang diharapkan bisa mengevaluasi peserta didik pada mata lomba yang diikuti sebagai tolak ukur dalam meningkatkan kemampuan peserta di gugus depan masing-masing.

Selain itu, melalui lomba tingkat III tersebut juga dapat meningkatkan kemampuan diri dengan saling berbagi informasi di kwartir ranting maupun di gugus depan masing-masing.

“Pada momen baik ini, pembina bisa memberikan penilaian sesuai kriteria yang telah ditetapkan dan tidak melupakan nilai yang tertanam pada Tri Satya maupun Dasa Darma Pramuka,” pesannya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru