27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Polisi Bentuk Tim Khusus Terkait Kasus Ini

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polda Sumut mendukung Polres Langkat membentuk tim khusus mengungkap pelaku penembakan terhadap Paino (47) mantan anggota DPRD Langkat periode 2014-2019, yang ditemukan tewas akibat luka tembak pada bagian dada di Devisi 1, Desa Besilam Bukit Lembaga, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus yang terdiri atas personel gabungan dari Sat Reskrim Polres Langkat, Ditreskrimum Polda Sumut, serta Laboratorium Forensik (Labfor) dan Inafis.

“Untuk mengungkap kasus penembakan itu, kami sudah membentuk tim khusus bersama Polda Sumut,” katanya Kepada wartawan di rumah duka Desa Besilam Bukit Lembaga, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Ia menambahkan pasca kejadian pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan otopsi terhadap korban di RS Bhayangkara Medan.

Terkait motif dan pelaku, Faisal mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap peristiwa penembakan tersebut.

“Masih dalam penyelidikan, semoga secepatnya dapat diungkap. Kami juga masih menunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit,” katanya.

Sementara isteri korban Nilawati Sembiring menyebutkan korban merupakan pribadi yang baik dan tidak memiliki musuh. Keseharian korban, katanya, hanya ke ladang, warung dan rumah.

Diberitakan sebelumnya, Paino (47) ditemukan tewas akibat ditembak orang tak dikenal pada bagian dada saat melintas di Devisi 1, Desa Besilam Bukit Lembaga, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Kamis (26/1/2023) malam.

Petugas yang untuk melakukan penyelidikan menemukan selongsong peluru di sekitar lokasi penemuan korban.

Berita Lainnya

Berita Terbaru