27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

FBAI Sumut Gelar Test Event FBAI MMA Turnament 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Guna mencari bibit atlet, Federasi Beladiri Amatir Indonesia Sumatera Utara (FBAI Sumut) menggelar test event FBAI MMA Turnamen 2023, di GOR Asber Nasution di Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan.

Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua Pengprov FBAI Sumut, Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM, Pj Wali Kota Tebingtinggi yang diwakili Kadisporapar Syahdama Yanto, pengurus, pelatih dan para atlet dari sembilan kabupaten/kota.

Parlaungan Simangunsong mengatakan test event ini digelar untuk mencari bibit atlet MMA di Sumut serta meningkatkan prestasi atlet.

“FBAI Sumut mengakomodasi semangat pemuda pemudi untuk berprestasi di bidang olahraga sekaligus mencari bibit baru di bidang MMA,” ujarnya.

Ia menjelaskan olahraga MMA menggabungkan berbagai beladiri untuk membentuk jiwa satria generasi muda dalam membangun prestasi.

“Peserta yang dikuti sebanyak 82 atlet dari 12 klub yang ada di Sumut yakni Medan, Tebingtinggi, Siantar Simalungun x Samosir, Tanjungbalai, Labura, Karo, Dairi,” ucapnya.

Parlaungan juga mengatakan setelah test event selesai digelar akan dilanjutkan pergelaran turnamen di Juli atau Agustus. Untuk itu, para atlet harus rutin berlatih mempersiapkan diri.

“Semangat berlatih untuk mengukir prestasi. Pelatih punya peran dalam membangun semangat atlet,” katanya.

Sementara, Syahdama Yanto mengatakan Pemko Tebingtinggi sangat mendukung setiap event olahraga sehingga melahirkan atlet yang nantinya mengharumkan nama Sumut.

“Pemko Tebingtinggi juga berterima kasih atas kepercayaan dari FBAI Sumut untuk menggelar test event di GOR Tebingtinggi. Semangat bertanding, utamakan sportivitas,” tutupnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru