30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Personel Gabungan TNI-Polri Bersama Basarnas Lakukan Evakuasi Penanganan Korban

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Manado (buseronline.com) – Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, dilanda bencana banjir dan tanah longsor.

Personel gabungan TNI-Polri bersama Basarnas dan sejumlah instansi lainnya, melakukan evakuasi penanganan korban.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK mengungkapkan Polri menerjunkan 624 personel dalam penanganan bencana tersebut hingga pagi ini.

“Dalam penanganan banjir dan tanah longsor ini, personel Polri yang diterjunkan sebanyak 624 orang, yang merupakan gabungan dari Polresta Manado, Brimob, Samapta Polda, Polair dan Bidang Dokkes Polda Sulut,” ujarnya di Manado.

Personel gabungan Polri bersama TNI, Basarnas dan BPBD melakukan evakuasi terhadap ribuan warga yang terjebak banjir dan tanah longsor.

“Personel gabungan melakukan kegiatan evakuasi korban yang terjebak banjir dengan menggunakan perahu karet, menolong korban yang luka, mengevakuasi korban ke lokasi penampungan, mengevakuasi korban dan membantu pembersihan rumah yang kena longsor dan menyalurkan bantuan makanan dan bahan makanan kepada pengungsi,” ungkap Kabid Humas Polda Sulut tersebut.

Perlengkapan dan peralatan SAR antara lain, truk pengangkut pasukan, mobil ambulance, mobil SAR, perahu karet, chainsaw, pelampung, tali tambang, tandu dan kantong jenazah.

Dalam penanganan bencana ini, Polri juga menurunkan sejumlah perlengkapan SAR yang dibutuhkan di lapangan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru