26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Atlit Sumut Ditantang Cetak Prestasi Bersejarah di Pagelaran PON XXI Sumut-Aceh 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Seluruh atlit Provinsi Sumut yang akan bertarung di pagelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024, ditantang harus bisa mencetak prestasi bersejarah atau juara, guna mengukir kejayaan Sumut di bidang olah raga.

“Kita ketahui, Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), pada perhelatan PON XXI yang digelar 8-30 September 2024. Dahulu saat pagelaran PON III, kita berhasil meraih prestasi. Saatnya kita kembali mengukir kemenangan itu,” kata Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting kepada wartawan.

Pernyataan itu disampaikan Baskami seusai acara launching maskot, logo dan tagline PON XXI di Lapangan Astaka Pemprov Sumut yang dibuka Menpora Zainudin Amali dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan jajaran Forkopimda Sumut.

Baskami mengatakan Pemprov Sumut telah melakukan rangkaian evaluasi dan persiapan yang panjang, menghadapi pagelaran tersebut dan tentunya diharapkan akan lahir atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama besar Sumut.

Bagi Baskami, pencapaian Sumut pada event olah raga terbesar itu, menjadi barometer kemajuan olahraga Sumut.

“Secara sarana dan prasarana, Sumut ini saya kira telah baik, maka hasilnya harus ditunjukkan pada prestasi. Kita mengharapkan Sumut menjadi juara,” jelasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru