26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Catat, Makanan yang Wajib Jadi Stok di Kulkas Saat Diet

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Banyak yang menurunkan berat badan dengan cara menjalani diet.

Metode diet yang dapat dipilih di antaranya seperti menikmati makanan tertentu hingga mengurangi asupan kalori.

Buat yang ingin menurunkan berat badan, bisa menjalani diet. Ada beberapa makanan yang wajib distok ketika diet. Seperti telur, sayuran, hingga “dressing salad”.

Diambil dari majalah kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) saat sedang diet ada baiknya menyetok beberapa bahan makanan di dalam kulkas.

Tentu saja untuk menghemat biaya makan hingga proses diet berjalan lancar.

dr Samuel SpGK selaku salah satu ahli diet di Jakarta menjelaskan, satu hal pertama yang harus dilakukan untuk menciptakan kebiasaan makan lebih sehat adalah menyetok makanan pokok segar, beku, dan pantry sehingga dapat dengan mudah membuat pilihan makanan dan kudapan yang baik.

Ada sekitar lima bahan makanan yang patut dijadikan stok. Di antaranya seperti telur yang memang baik untuk menurunkan berat badan. Bahan lainnya adalah sayuran, buah, “salad dressing”, hingga cemilan berprotein tinggi.

Berikut lima makanan yang wajib menjadi stok saat diet:
1. Telur. Telur merupakan bahan makanan yang mengandung protein tinggi, kerap dikonsumsi oleh pelaku diet untuk membantu mereka menurunkan berat badan. Telur juga menjadi bahan makanan yang mudah diolah menjadi beragam sajian.

2. Sayuran. Sayuran juga penting untuk dijadikan stok selama sedang diet. Terutama sayuran hijau atau yang kerap dijadikan salad, seperti selada, wortel, mentimun, hingga kol.

3. Buah. Sama seperti sayuran, buah juga wajib distok selama diet. Buah bisa dikonsumsi utuh maupun dijadikan smoothies. Beberapa buah yang bisa dijadikan stok tentunya yang mengandung serat tinggi, seperti apel, alpukat, pisang, dan lainnya.

4. Salad Dressing. Salah satu menu diet yang paling banyak dikonsumsi adalah salad. Kamu bisa menyiapkan salad sayuran maupun buah yang segar. Salad ini akan terasa nikmat ketika dipadukan dengan dressing yang pas. Kamu bisa menyetok beragam dressing, seperti lemon balsamic, caesar, hingga “roasted sesame”.

5. Cemilan Tinggi Protein. Saat sedang diet tak boleh sembarangan mengonsumsi cemilan, harus yang sehat dan kandungan nutrisinya tinggi. Cemilan tinggi protein wajib distok ketika sedang diet.

Berita Lainnya

Berita Terbaru