30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Kapolda Sumut Totalitas Sukseskan HPN 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan totalitas (keseluruhan) mendukung kesuksesan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar di Kota Medan pada 7-12 Februari mendatang.

Dukungan itu disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut, dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut dalam rangka persiapan HPN 2023 di Aula Adhi Pradana Mapolda Sumut.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, serta jajarannya.

Di sisi lain, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik hadir bersama Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Austin Tumengkol, Rifki Warisan, Amrizal, Kabid Organisasi David Swayana serta Ketua SMSI Sumut Erris Napitupulu dan Ketua JMSI Sumut Rianto Agly.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap hubungan Polda Sumut dan media dapat terus terjalin baik sebagai mitra strategis dalam memelihara kamtibmas,” kata Kapoldasu menambahkan siap totalitas menyukseskan HPN 2023.

Panca mengaku telah menerima seluruh agenda kegiatan HPN 2023 yang juga rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres KH Ma’ruf Amin, para duta besar, menteri, dan tokoh nasional.

“Tentunya Polda Sumut akan membantu pengamanan, sehingga HPN 2023 berjalan aman tanpa adanya gangguan,” sebutnya.

Kapoldasu mengungkapkan kegiatan HPN 2023 diharapkan memperkenalkan nama Sumut yang lebih baik, karena mampu menyelenggarakan acara nasional dan tidak ketinggalan promosi perhelatan internasional akbar lainnya. Kegiatan dimaksud adalah F1H2O Powerboat di Danau Toba.

“Masih ada waktu untuk kita persiapkan semua. Kita buktikan bahwa Sumatera Utara mampu mengadakan acara nasional dan internasional, sehingga masyarakat terus datang ke sini,” ungkapnya.

Ketua PWI Sumut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan totalitas Kapolda Sumut beserta jajaran dalam menyukseskan HPN 2023.

Di akhir audiensi, Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut didampingi Rianto Agly selaku sekretaris menyerahkan penghargaan Sahabat Utama Pers kepada Kapoldasu. Diakui, Kapoldasu layak mendapat penghargaan dikarenakan peran, dukungan, dan atensinya terhadap perusahaan media di Sumut.

“Pak Kapoldasu selalu menjadikan media sebagai mitra strategis sebagaimana juga diimbau kepada segenap jajarannya. Kapoldasu memang benar-benar sahabat bagi pers,” sebut Farianda.

Berita Lainnya

Berita Terbaru