26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Pemprov dan PPAD Sumut Gelar Sunatan Massal

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) bekerjasama dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Sumut menggelar kegiatan sunatan massal dan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Pemprov dan PPAD Sumut kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu saudara-saudara kita, meringankan beban mereka di masa-masa yang sulit seperti ini,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai meninjau sunatan massal di Kantor PPAD Sumut, Jalan Karya, Nomor E5 Medan.

Sebagai seorang purnawirawan, Edy Rahmayadi berharap PPAD terus berbuat untuk masyarakat Sumut. Selain itu, juga menjadi pendorong pembangunan khususnya di Sumut walau sudah tidak aktif lagi sebagai TNI.

“Kalau ditanya semangat, kami-kami ini sangat bersemangat, tubuh ini hanya casingnya saja, jiwanya masih membara, saya harap ini terus hidup pada kami, terus berkarya hingga tembakan salvo (upacara pemakaman),” ujarnya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga para tokoh masyarakat dan OPD terkait Pemprov Sumut.

Ketua Umum PPAD Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak berharap organisasi yang dipimpinnya terus bisa membantu pembangunan Sumut. Dia juga berharap kerja sama dengan Pemprov Sumut semakin baik ke depannya.

“Tentu kami berharap terus bisa membantu masyarakat, terus berkarya dan berkontribusi besar pada pembangunan Sumut, serta bekerja sama dengan Pemprov Sumut seperti saat ini, kita bekerja sama dengan Bus BKB (Bakti Kesehatan Bermartabat),” katanya.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi beserta Forkopimda melakukan kegiatan olahraga bersama di Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7, Medan. Kegiatan ini menurut Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemprov Sumut, TNI, Polri dan juga DPRD Sumatera Utara.

“Kegiatan ini semua untuk meningkatkan sinergitas kita Forkopimda, termasuk sunatan massal yang kita lakukan bersama-sama, PPAD dan Pemprov Sumut,” kata Achmad Daniel Chardin.

Berita Lainnya

Berita Terbaru