30 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Hadiri Wisuda Lulusan Periode I, Ijeck Harapkan Akreditasi UISU Meningkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara Wisuda Lulusan UISU Periode I Tahun Akademik 2022-2023 yang digelar di Selecta Convention Hall, Jalan Listrik Medan.

Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Sumatera Utara (IKA UISU) mengharapkan akreditasi UISU terus meningkat. Para alumni juga telah memberikan sumbangsih dengan memberikan beasiswa.

“UISU sekarang akreditasinya B dan kita harapkan akan meningkat terus. Prodi-prodinya seperti kita ketahui ke depan juga akan bertambah. Seperti tadi diungkapkan ada Prodi Bahasa Inggris. Dan ke depan juga semakin banyak profesor dan guru besar dari prodi yang lain akan lahir,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ia mengatakan bahwa sebagai Ketum IKA UISU, alumni telah memberikan sumbangsih bagi universitas dan perguruan tinggi. “Bukan hanya sumbangsih, melainkan kita juga membina adik-adik mahasiswa yang saat ini juga sedang menggali ilmu di perguruan tinggi,” ujarnya.

Dengan semakin banyak alumni yang bergabung ke Ika UISU maka semakin banyak sumbangsih yang diberikan untuk UISU. “Dan ini nantinya berguna untuk Provinsi Sumut dan generasi-generasi mendatang,” ungkapnya.

Ijeck juga melakukan penandatanganan berita acara penyerahan lulusan periode 1 tahun ajaran 2022/2023 bersama Rektor UISU Yanhar Jamaluddin dan disaksikan Ketua Umum Yayasan UISU Ismet Danial Nasution. Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Guru Besar UISU Djohar Arifin Husin dan Kepala LlDikti Wilayah 1 Saiful Anwar Matondang.

Rektor UISU Yanhar mengatakan bahwa untuk periode pertama ini ada 690 lulusan yang diwisuda. Ia juga mengungkapkan bahwa pendidikan menjadi faktor penting dalam membentuk sumber daya manusia yang lebih baik lagi ke depan. Terutama dalam menghadapi kompetisi di era global.

“Kita di UISU mendorong pendidikan yang berbasis Islam. Kita juga sedang mendorong 8 program studi kita untuk meraih akreditasi unggul. Terima kasih kepada para dosen yang sudah berperan aktif dalam mendidik mahasiswa kita sehingga ke depan wisudawan ini siap menghadapi tantangan,” ujarnya sambil berharap UISU akan menjadi universitas yang lebih baik lagi ke depan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru