26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Liga 1, Persebaya Surabaya Tumbangkan Borneo FC 3-2

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Gresik (buseronline.com) – Persebaya Surabaya menumbangkan Borneo FC dengan skor 3-2.

Persebaya vs Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Tuan rumah langsung mengancam ketika laga baru berjalan lima menit.

Ze Valente melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Angga Saputro masih bisa menyelamatkan gawang Borneo FC.

Persebaya lebih dominan dalam menguasai bola. Meski demikian, Pesut Etam sempat bisa mencuri kesempatan untuk hampir mencetak gol.

Agung Prasetyo bisa menyambar bola kiriman dari tendangan bebas. Persebaya selamat dari kebobolan akibat sundulan Agung melebar.

Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Selepas jeda, Persebaya langsung menekan. Ze Valente kembali mencoba dari tendangan jarak jauh. Sekali lagi, Angga masih bisa membendungnya.

Borneo FC merespon dari peluang Ambrizal Umanailo. Ernando Ari yang kini beraksi dengan bisa menepis bola.

Tim tamu bisa memecah kebuntuan di menit ke-56. Matheus Pato melepas tembakan dari sisi kanan penalti memperdayai Ernando yang keluar dari sarangnya.

Tertinggal, Persebaya mengurung lini pertahanan Borneo FC. Gol penyama kedudukan akhirnya datang untuk Persebaya di menit ke-79.

Umpan Alta Ballah dari sisi kiri yang dihalau Leo Guntara justru mengarah ke Sho Yamamoto. Yamamoto langsung melepas tembakan keras yang bersarang ke pojok kanan gawang.

Persebaya hanya butuh dua menit untuk berbalik memimpin. Alta kembali menjadi kreator dari gol Green Force.

Tembakan Alta dari sisi kiri membentur Fajar Faturahman. Bola yang berbelok arah mengecoh Angga untuk menjadi gol pada menit ke-82.

Borneo tak panik setelah tertinggal. Mereka bisa menyetarakan angka pada menit ke-84.

Sepak pojok Stefano Lilipaly disambut sundulan Agung yang tak terkawal di depan gawang. Tandukannya tak kuasa dibendung Ernando.

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Ahmad Noviandani mencetak gol di menit akhir. Ia bisa menyambar bola yang diberikan Yamamoto di depan gawang.

Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengumpulkan 34 poin di posisi ketujuh. Borneo FC tertahan di peringkat kelima dengan 36 angka.

Berita Lainnya

Berita Terbaru