26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Makan Malam PWI Bersama Kapoldasu dan Pangdam I/BB Penuh Keabraban

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Menjelang puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Provinsi Sumut, digelar jamuan makan malam antara PWI Pusat dan Sumut bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, Kabinda Brigjen TNI H Asep Jauhari dan unsur Forkopimda Sumut di salah satu resto seafood di Medan, terlihat penuh keakraban.

Selain Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB, terlihat juga Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi.

Kemudian, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Karo Ops Poldasu Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Dir Samapta Poldasu Kombes Pol B Sigit dan Dir Intel Poldasu Kombes Pol Dwi Indra Maulana saling sharing dan koordinasi dalam rangka menyukseskan HPN 2023 di Medan, Sumut sebagai tuan rumah.

Jamuan makan malam suasananya penuh keakraban, baik Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Wakapolda Sumut, Pangdam I/BB, saling bergantian menghibur dengan menyanyikan minimal dua lagu, bahkan acara jamuan makan malam menjadi kocak, tatkala dua personil Poldasu (Nanang dan Mira) membawa para tamu hanyut dengan suasana yang penuh canda.

Sebelum menyumbangkan dua lagu, Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi kepada Kapoldasu dan Pangdam I/BB jauh sebelumnya berkomitmen menyukseskan HPN 2023.

“PWI sangat berterima kasih kepada Kapoldasu dan Pangdam I/BB, memberikan perhatian cukup besar terhadap penyelenggaraan event nasional HPN tahun 2023, sehingga kami merasa aman. Apalagi puncak acara HPN 2023, dipastikan dihadiri Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya.

Ia menyebutkan perhatian Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang peduli kepada PWI khususnya wartawan di Sumut sangat luar biasa, sehingga rangkaian kegiatan HPN 2023 ini PWI akan memberikan penghargaan kepada ke dua tokoh ini sebagai tokoh peduli PWI, pada Rabu malam, 8 Februari 2023.

“Kami mengundang Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB, untuk hadir pada acara Welcome Dinner, makan malam menyambut tamu yang datang pada HPN 2023, guna menerima penghargaan tersebut,” ujar Farianda didukung Ketua PWI Pusat Atal S Depari.

Ia menyatakan, selaku Ketua PWI Sumut merasa senang, bangga dan terharu, karena sudah hampir 30 tahun HPN, baru tahun ini Sumut kebagian menjadi tuan rumah, sehingga butuh dukungan semua pihak menyukseskannya, baik mulai dari eksekutif, legislatif maupun judikatif.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua PWI Pusat berikut jajarannya telah memberi kepercayaan kepada Sumut sebagai tuan rumah digelarnya HPN 2023. Terima kasih juga kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting dan seluruh instansi pemerintah, baik BUMN maupun swasta yang turut memberikan dukungan kepada PWI,” katanya.

Ia berharap semua rangkaian kegiatan HPN 2023 di Sumut, berjalan dengan sukses dan lancar, karena dari event HPN tingkat nasional memiliki dampak positif, diantaranya menaikkan pendapatan ekonomi daerah. Demikian juga akan ada isu-isu nasional yang akan dilahirkan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru