26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Atal Depari Apresiasi Forwakes-PWI Sumut Gelar Donor Darah dan Seminar Edukasi Pencegahan Stunting Sejak Dini

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut dan PWI Sumut bekerjasama dengan PMI Cabang Medan menggelar kegiatan Donor Darah dan Seminar Edukasi Pencegahan Stunting Sejak Dini di Gedung PWI Sumut Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan.

Acara tersebut rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan digelar di Medan, Provinsi Sumut, pada 7-12 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, Ketua IKWI Sumut Hj Fadia Achri Yulan, Ketua Forwakes Sumut Mahbubah Lubis, Ketua Pelaksana HPN Forwakes Diva Suwanda, Juru Bicara Forwakes Sumut Leo Bastari Bukit, dan lainnya.

Atal S Depari mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Forwakes Sumut dan PWI Sumut bekerjasama dengan PMI Medan.

“Negara kita ini masih sangat butuh darah, jadi kegiatan ini sangat bagus sekali,” katanya.

Menurutnya, donor darah ini sebenarnya tidak boleh putus dilakukan karena ini sifatnya sosial bagi manusia yang membutuhkan darah.

“Apa yang dilakukan Forwakes dan PWI Sumut melakukan kegiatan donor darah sangat dibutuhkan manusia dalam kehidupan,” ujarnya.

Begitu juga dengan seminar stunting, ia mendukung diadakannya seminar tersebut. Sebab, negara juga memperhatikan kasus stunting saat ini.

“Permasalahan kekurangan gizi dan stunting ini juga harus didukung melalui aksi-aksi sosial. Seperti sekarang bukan hanya di Sumut.

Berita Lainnya

Berita Terbaru