26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Liga Inggris: Lawan Crystal Palace, MU Menang Berkat Gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Manchester United (MU) menang 2-1 atas Crystal Palace di Old Trafford pada laga pekan 22 Premier league 2022/2023.

Manchester United meraih kemenangan berkat penalti Bruno Fernandes dan gol Marcus Rashford. Sementara Crystal Palace hanya mampu membalas melalui Jeffrey Schlupp.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 42 poin dari 21 laga. Adapun Crystal Palace menempati peringkat ke-12 dengan 24 angka.

Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Manchester United mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih karena Will Hughes hand ball di area penalti.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor penalti. Gelandang Portugal tersebut kemudian berhasil mengecoh kiper Crystal Palace Vicente Guaita dengan tendangan kaki kanannya.

Manchester United hampir menambah gol pada menit ke-27. Namun, tembakan keras Marcus Rashford dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Vincente Guaita.

Peluang kemudian didapat tuan rumah pada menit ke-35 melalui Fred. Sayang gelandang asal Brasil belum mampu menceploskan bola ke gawang setelah mendapatkan umpan Wout Weghorst.

Sementara itu, Palace kesulitan mengancam gawang Manchester united. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Memasuki babak kedua, Manchester United tidak mengendurkan serangan. Marcus Rashford hampir saja mencetak gol di menit ke-56 andai tendangannya tidak melambung.

Marcus Rashford pada akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Dia menyelesaikan umpan dari Luke Shaw dengan tembakan kaki kanan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-67, terjadi keributan antar pemain dari kedua tim. Dalam insiden itu, Casemiro kedapatan mencekik leher pemain Crystal Palace Will Hughes.

Setelah mengecek VAR, wasit Andre Marriner langsung memberikan kartu merah kepada Casemiro. Keluarnya Casemiro membuat The Red Devils harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, Crystal Palace bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-76. Jeffrey Schlupp mencetak gol setelah menerima operan dari Cheick Doucoure.

Gol tersebut menambah kepercayaan diri para pemain Crystal Palace. Pasukan Patrick Vieira meningkatkan intensitas serangan mereka untuk menambah gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berita Lainnya

Berita Terbaru