27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

KONI Labuhanbatu Masuk Sekolah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Guna menjaring bibit-bibit altet berbagai cabang olahraga prestasi, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu masuk sekolah.

Ketua KONI Ahmad Sofyan Ritonga bahkan menjadi inspektur upacara (Irup) pada pengibaran bendera Merah Putih di SMP Negeri 1 Rantau Selatan, Jalan KH Dewantara Rantauprapat.

Upacara diawali pengibaran bendera Merah Putih. Pembacaan teks Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta Janji Siswa.

Upacara itu dihadiri Kepala SMP Negeri 1 Rantau Selatan Rita Ayustina Hasibuan, wakil kepala sekolah dan para guru bidang studi.

Ahmad Sofyan dalam perkenalannya mengaku alumnus sekolah itu, alumni 1991. “Abang dulu sekolah di sini. Di lokal D. Tentu adik-adik masa itu belum lahir,” ujarnya.

Ahmad Sofyan yang akrab dengan nama Upas menjelaskan lebih jauh tentang organisasi KONI. Ia mengungkapkan kedatangannya untuk mencari bibit-bibit atlet cabang olahraga.

“Abang kemari ingin mengetahui hobi dan olahraga apa yang diminati adik-adik kami sekalian. Mungkin ada di antara kalian yang punya bakat main bola, voli, lari, renang, bulutangkis, tinju, basket dan olahraga prestasi lainnya dan bahkan ingin menjadi olahragawan,” urainya.

Upas saat menyampaikan bimbingan tak lupa mengingatkan anak didik di sekolah itu agar menjauhi penyalahgunaan narkoba agar sehat dan dapat meraih cita-cita.

Menurutnya, kejahatan jalanan dan tindakan kriminalitas yang terus meningkat tak lepas dari efek negatif penyalahgunaan narkotika.

“Abang ingatkan, jangan ada sedikitpun berminat dan terbuai bujukan siapapun untuk ikut terlibat narkoba. Ini kejahatan dan sumber kejahatan lain,” ujarnya.

Dalam upaya mencari bibit unggul olahragawan di sekolah itu, Ketua KONI akan berkoordinasi dengan manajemen sekolah.

“Kita dari KONI Labuhanbatu akan membuka kegiatan di sekolah ini. Dan akan berkordinasi dengan pihak sekolah agar menghidupkan kegiatan ekstrakurikuler di bidang olahraga,” jelasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru