25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liga 1, Sepasang Gol Dedik Setiawan Kalahkan RANS Nusantara FC

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Arema FC menang 2-1 saat menantang RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2022/2023.

RANS unggul terlebih dahulu melalui gol Ikhsan Zikrak, namun Arema FC mampu membalikkan kedudukan berkat sepasang gol Dedik Setiawan.

Berkat hasil ini, Arema FC naik ke peringkat delapan BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 29 poin. Sementara RANS harus turun ke peringkat 17 dengan raihan 17 poin.

Berstatus sebagai tuan rumah, RANS Nusantara FC mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung tancap gas untuk menyerang gawang Arema FC.

Namun serangan-serangan mereka belum cukup mengancam gawang sang tamu. Di menit ke-20, RANS bisa dikatakan apes setelah Herwin Saputra melakukan hands ball di kotak terlarang, sehingga Arema FC dihadiahi penalti.

Herwin bisa bernafas lega karena penalti Arema yang dieksekusi oleh Abel Camara bisa dibaca dengan sempurna oleh Hilman Syah. Setelah penalti itu, Arema FC mulai meningkatkan tempo serangan mereka.

Singo Edan mencoba untuk mencetak gol, namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Di awal babak kedua, RANS Nusantara FC kembali tancap gas. Kali ini usaha mereka berakhir dengan manis.

Baru tiga menit laga berjalan, gawang Arema FC sukses dibobol oleh Ikhsan Zikrak memanfaatkan umpan dari Edo Febriansyah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Arema FC langsung memberikan respon cepat. Benar saja, hanya berselang enam menit, tim tamu berhasil membalikkan kedudukan melalui gol Dedik Setiawan yang menerima umpan silang dari Achmad Ramadani.

Skor berubah menjadi 1-1. Gol Dedik itu membuat Arema FC semakin bersemangat untuk menyerang.

Berawal dari pergerakan Ilham Udin dari sisi kiri, sang winger memberikan umpan mendatar ke Dedik dan sang penyerang menyambar bola tersebut dan berbuah menjadi gol.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan tim tamu. Gol tersebut membuat jalannya pertandingan lebih seru.

RANS mencoba menaikkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan sementara Arema FC mencoba untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Arema FC hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru