29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polda Kaltim Berikan Pengamanan Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Proyek IKN

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Penajam Paser Utara (buseronline.com) – Satgas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim mengadakan kegiatan pengamanan kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan serta melakukan pengecekan dalam pengamanan di beberapa titik penting di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), ibu kota negara baru.

Kegiatan kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan tersebut bertujuan guna meninjau langsung perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru.

Pengamanan lokasi oleh Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim dilaksanakan di lokasi penting kawasan inti pusat pemerintahan.

Terutama pada titik yang ditinjau langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan dengan tujuan mengantisipasi adanya gangguan-gangguan yang dapat menghambat pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, personel juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang dilanjutkan dengan Koordinasi bersama Babinsa Kecamatan Sepaku untuk monitoring kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal.

Selain itu juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar lokasi Ibu kota negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi, sehingga tercipta situasi yang kondusif. (Rel)

Berita Lainnya

Berita Terbaru