25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Chelsea Gagal Petik Kemenangan Lawan West Ham

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Chelsea gagal memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-23 Premier League 2022/2023. Berhadapan dengan West Ham United, The Blues ditahan imbang dengan skor 1-1.

West Ham United vs Chelsea bermain di London Stadium, pada lanjutan Liga Inggris. Di babak pertama, Joao Felix bawa Chelsea unggul duluan di menit ke-16. Emerson samakan kedudukan di menit ke-28.

Di babak kedua, tidak banyak ancaman berbahaya seperti di babak pertama. Kedua tim gagal menambah gol.

Hasil itu membuat Chelsea tetap bertahan di peringkat kesembilan Klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 22 laga. West Ham United di tempat ke-15 dengan 20 poin dari 22 laga.

Di menit kedua, Chelsea punya peluang. Sepakan tendangan bebas Reece James terukur ke arah gawang tapi tepat di pelukan kiper Fabianski.

Chelsea sempat bikin gol di menit kesembilan, saat Joao Felix manfaatkan umpan terobosan Reece James yang gagal dipotong barisan belakang tuan rumah. Sayangnya, gol pemain asal Portugal itu dianulir karena offside.

Giliran Enzo Fernandez mengancam. Sepakan dari luar kotak penaltinya masih belum menemui sasaran.

Joao Felix catatkan gol pertama Chelsea di menit ke-16! Situasinya, Enzo mengirim bola ke depan gawang dan dituntaskan Felix dengan satu sentuhan.

Di menit ke-22, Chelsea kembali menambah gol lewat Havertz setelah menerima umpan terobosan dari Mudryk. Sayangnya lagi-lagi dianulir karena offside.

Kepa lakukan penyelamatan gemilang di menit ke-25. Sontekan tumit Antonio di dekat gawang mampu ditepisnya.

Di menit ke-28, West Ham United samakan kedudukan. Pencetak golnya adalah eks pemain Chelsea, Emerson.

Sundulan Bowen ke tiang dekat membuat barisan belakang Chelsea mati langkah. Emerson sukses menuntaskan sentuhan terakhir dari sudut sempit.

Madueke punya peluang. Winger baru Chelsea ini menusuk di dalam kotak penalti dan lepas tembakan keras. Fabianski menepisnya sambil melayang.

Felix jadi eksekutor free kick di menit ke-41. Kembali, Fabianski sukses menepisnya.

Di babak kedua, kedua tim kesulitan untuk saling menembus pertahanan. Peluang pertama di babak kedua dicatatkan Declan Rice dengan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, tapi masih melebar.

Reece James gantian mengancam di menit ke-57. Sepakan free kick-nya mengenai kepala Antonio dan menyamping tipis dari sasaran.

Belum banyak peluang berbahaya di babak kedua kala laga masuki menit ke-65. Chelsea terus mengepung dan West Ham mengandalkan serangan balik, tapi sama-sama buntu.

Sundulan Havertz di menit ke-75 mengalir deras saat sambut umpan Chilwell. Sayangnya, off target.

Dua menit kemudian, Mount menusuk ke depan gawang di sisi kanan. Umpan tariknya ke arah Havertz lebih dulu dipotong Fabianski.

Tomas Soucek mencetak gol kedua West Ham United di menit ke-81, setelah menyambar bola liar hasil sundulan Declan Rice dari situasi tendangan bebas.

VAR kemudian menganulir gol itu karena posisi Rice yang terlebih dulu offside. Di menit ke-89, para pemain Chelsea mengklaim penalti ketika Soucek memblok sepakan Callagher.

Meski posisi Soucek sedang terjatuh dan dalam tayangan ulang tangannya mengenai bola, wasit tidak menilainya handsball. Pertandingan tuntas tanpa tambahan gol. Skor akhir tidak berubah 1-1.

Berita Lainnya

Berita Terbaru