25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liga 1, Pertandingan Bali United Kontra Persib Bandung Berlangsung Seru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pertandingan Bali United kontra Persib Bandung berlangsung dengan seru dan sangat intens di laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo.

Banyak kartu kuning pun dikeluarkan wasit. Gol Bali United dicetak oleh Privat Mbarga. Sementara gol Persib Bandung disumbangkan David da Silva.

Dengan hasil ini, Persib Bandung tertahan di peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 46 angka dari 22 laga. Sementara Bali United ada di peringkat enam dengan raihan 36 angka dari jumlah laga yang sama.

Bali United dan Persib Bandung langsung memulai laga dengan bermain agresif. Beberapa peluang pun tercipta di awal-awal pertandingan ini.

Di antaranya dari tendangan Yabes Roni. Namun bola masih melebar dari sasaran. Kemudian David da Silva juga mendapat peluang dari kemelut di dalam kotak penalti, namun ia belum bisa memaksimalkannya jadi gol.

Duel kemudian berlangsung dengan alot dan kerap terhenti karena terjadi pelanggaran. Peluang kemudian tercipta pada menit ke-37.

Novri Setiawan mendapat peluang dari tendangan bebas Eber Bessa. Sayangnya peluang ini belum berbuah gol juga karena bola tandukannya bisa diamankan Teja Paku Alam.

Menit ke-44 Persib mendapat peluang bagus. Beckham Putra melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola gagal diantisipasi dengan baik oleh Nadeo dan memantul liar. Datanglah Da Silva untuk menyambar bola tersebut meski dikawal dua pemain. Sayangnya bola sontekannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Setelah itu tak ada gol yang tercipta. Bali United 0-0 Persib Bandung. Di babak kedua, Bali United dan Persib Bandung meningkatkan tempo permainan. Namun Persib sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola.

Mereka pun sukses menekan pertahanan Bali United. Namun Maung Bandung belum berhasil menjebol pertahanan rapat sang tuan rumah.

Pada menit ke-56 peluang apik justru didapatkan oleh Bali United. Mereka melancarkan serangan balik melalui Privat Mbarga yang masuk ke kotak penalti dari halfspace kanan.

Ia tak ngotot masuk lebih dalam tapi kemudian memilih memberikan umpan tarik pada Yabes Roni yang bergerak mendekati kotak penalti. Ia langsung melepas tembakan namun bola yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Duel kemudian berlangsung alot lagi. Persib kembali menekan dan Bali United memilih bertahan dan melancarkan serangan balik.

Usaha mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-79. Usai mencuri bola di lini tengah mereka dengan cepat menyerang melalui Privat Mbarga. Ia sempat coba dihalangi tiga pemain.

Namun Mbarga sangat licin dan bola sulit direbut darinya. Setelah berkelit beberapa kali ia melepas tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti dan bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Persib. 1-0!

Menit ke-86 Bali United kembali mendapat peluang. Kali ini dari tendangan Irfan Jaya. Ia melepas tembakan dari sudut sempit dari sisi kanan gawang Persib. Tapi bola masih bisa diblok Teja Paku Alam dan menghasilkan sepak pojok saja.

Persib kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-88. Ia mendapat umpan pendek dari Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti. Dengan cepat ia melepas tembakan keras mendatar ke tiang jauh. Bola gagal dihalau Nadeo. Boom, 1-1.

Persib Bandung berusaha mencetak gol tambahan di sisa laga. Namun mereka gagal melakukannya meski terus mengurung pertahanan Bali United. Laga pun berkesudahan dengan skor 1-1.

Berita Lainnya

Berita Terbaru