26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pelatihan Berhitung Metode Gasing Ditutup Bupati Simalungun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Telah 15 hari berlangsung, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menutup pelatihan berhitung dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing), di SMP Negeri 1 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pelatihan yang berlangsung selama 15 hari tersebut diikuti 32 guru SD dan 96 siswa SD. Radiapoh mengapresiasi pelatihan berhitung dengan metode Gasing.

Sebanyak 10 guru diberikan sertifikat sebagai guru terbaik pada pelatihan itu. “Saya sangat tersanjung melihat hasil yang dicapai seluruh anak didik kita,” katanya.

Sebanyak 10 guru terbaik pada pelatihan itu diberikan reward yang akan dijadikan prioritas sebagai kepala sekolah. Menurutnya, pelatihan dengan metode Gasing mampu meningkatkan motorik siswa.

Metode ini perlu ditingkatkan untuk menghilangkan stigma bahwa pelajaran Matematika itu sulit dan tidak menyenangkan.

Ia meminta PGRI berkolaborasi dengan para guru menindaklanjuti metode Gasing agar dapat menyentuh seluruh Kabupaten Simalungun.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sudiahman Saragih mengatakan pelatihan bertujuan untuk mewujudkan visi misi Pemkab Simalungun dalam pengembangan pendidikan, kualitas generasi muda dan prestasi akademik siswa.

Kegiatan pelatihan juga menghadirkan narasumber Prof Yohanes Surya PhD selaku Pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru