25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pemko Sibolga Gelar Kegiatan Sub PIN Polio

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Pemko Sibolga menggelar kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kota Sibolga di TK Negeri Pembina, Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Sibolga M Yusuf Batubara SKM MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sibolga Drs H Yasman MM,  Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Sibolga, Hendra Darmalius APi MM.

Kemudian, Kakan Kemenag Sibolga Dr H Bahrum Saleh MA, beberapa pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Kota Sibolga,  Ketua DW Persatuan Kota Sibolga Masnah SE, Ketua IBI Kota Sibolga, dan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sibolga Firmansyah Hulu APt MKes menyampaikan kegiatan Sub PIN Polio putaran pertama ini akan dilaksanakan pada bulan Februari tanggal 13-17 Februari. Selanjutnya putaran kedua akan dilaksanakan bulan Maret.

Terdapat 86 titik yang tersebar di Kota Sibolga. Senin (13/2/2023), dilaksanakan di TK Negeri Pembina, Kantor Lurah Pasar Belakang, Posyandu Gambolo dan Kantor Lurah Aek Habil.

Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan menyampaikan penyakit Polio tidak dapat diobati dan berbahaya, tapi bisa dicegah dengan vaksin Polio. Untuk itu diimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak bayi atau balita yang umurnya dibawah usia 5 tahun agar membawa anaknya melakukan imunisasi Polio.

“Saya juga mengimbau kepada kader-kader kecamatan maupun kelurahan agar dapat memberikan informasi-informasi kepada masyarakat mengenai PIN Polio agar Kota Sibolga mencapai target dalam hal vaksin polio,” ujarnya.

Jamaluddin bersama Ketua TP PKK Sibolga Hj Farida Hanum Siregar berkesempatan memberikan polio tetes kepada anak-anak di TK Negeri Pembina.

Selanjutnya, Ketua TP PKK meninjau serta memberikan polio tetes ke Kantor Lurah Pasar Belakang, Posyandu Gambolo dan Kantor Lurah Aek Habil.

Ketua TP PKK juga mengimbau agar para orang tua yang hadir membawa anaknya agar turut serta mengajak keluarga ataupun teman yang punya anak 0-59 bulan untuk vaksin polio di lokasi yang sudah disediakan oleh Pemko Sibolga melalui Dinas Kesehatan Kota Sibolga.

Berita Lainnya

Berita Terbaru