25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Wali Kota Sibolga Berharap SMAN 1 Matauli Tingkatkan Jumlah Peserta Didik dan Lakukan Program Beasiswa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan berharap kepada dewan pendidikan dan SMAN 1 Matauli meningkatkan jumlah peserta didik dari Kota Sibolga.

Harapan itu disampaikan Jamaluddin Pohan saat menerima audiensi Dewan Pendidikan dan Matauli, di Aula Nusantara ll Kantor Wali Kota Sibolga.

Hadir pada audiensi ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea SSos, para pengurus Dewan Pendidikan, serta guru Matauli.

Jamaluddin menginginkan sebuah kearifan lokal pada penerimaan murid baru diperuntukkan untuk Kota Sibolga walaupun jumlahnya sesuai dengan kesepakatan yang ada, dan melakukan program beasiswa, akan tetapi jumlah yang diterima juga bertahap.

Menanggapi harapan itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Deden Rahmawan SPd MM setuju dan menyampaikan bahwa pihak Matauli akan menambah jumlah penerimaan murid baru untuk Kota Sibolga sendiri.

Mewakili Dewan Pendidikan Hendra Saputra SE MM menyampaikan bahwa audiensi ini dalam rangka meningkatkan sektor pendidikan, khususnya kualitas SDM Kota Sibolga.

“Kami dewan pendidikan pada prinsipnya siap membantu, bagaimana mewujudkan peningkatan kualitas manusia di Kota Sibolga, kita berharap apa yang sudah kita diskusikan bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru