25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pelatihan Konvensi Hak Anak Kota Sibolga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) Kota Sibolga tahun 2023 dilaksanakan di Aula Kedai Kopi 88, Jalan Diponegoro, Kecamatan Sibolga Kota, Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara ini, Kementerian Agama Kota Sibolga, Dr H Bahrum Saleh MA, Plt Kadis PMK, PP & PA Kota Sibolga Tatik Haryati Tanjung SH beserta beberapa staf PMK, PP & PA Kota Sibolga dan para peserta pelatihan.

Wali Kota Sibolga diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea SSos menyampaikan pelaksanaan pelatihan KHA ini mampu meningkatkan sensitivitas dan kepedulian para pihak untuk bersama hadir dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam wujud karya nyata.

Lahirnya kebijakan terkait perlindungan anak yang benar-benar responsif terhadap pemenuhan hak anak dan bersifat implementatif, serta memastikan tersedianya lembaga layanan untuk anak yang didukung oleh SDM yang handal dan terlatih.

Upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak bukanlah pekerjaan yang mudah, sehingga sangat diharapkan partisipasi dari semua, agar bisa bersama-sama bekerja keras, fokus dan konsisten untuk dapat memenuhi dan mewujudkan generasi emas berkualitas di Kota Sibolga.

Sehingga Kota Sibolga menjadi Kota Layak Anak (KLA) dengan kategori madya pada tahun 2022, dapat ditingkatkan menjadi kategori Nindya.

Kembalinya teraih KLA pada tahun 2023 merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah Kota Sibolga menjadikan Kota Sibolga yang sehat, pintar dan makmur.

Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak Eva Juniarti Hutabarat Amd menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tentang KHA.

Memberikan informasi dan pengetahuan tentang implementasi hak anak di Indonesia, menciptakan lingkungan yang ramah anak dan menghargai partisipasi anak.

“Membangun sensitivitas aparat penegak hukum, pendidik, pekerja sosial dan tenaga medis yang bekerja bersama atau untuk anak,” ujarnya.

Adapun narasumber pada acara ini adalah Tenaga Pendidik Program Studi Kesejahteraan Sosial FISIP USU Dr Hairani Siregar SSos MSP.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 14-15 Februari 2023, peserta untuk pelatihan KHA adalah OPD terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, RBM, forum anak, pengusaha dan media massa.

Berita Lainnya

Berita Terbaru