27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Selesai Sambangi SMAN 1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah aksi kenakalan remaja.

Bhabinkamtibmas Polsek Selesai menyambangi dan bersilaturahmi dengan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Binjai.

Kapolsek Selesai AKP Joko Lelono mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dari peningkatan jalinan silaturahmi serta kemitraan antara Polsek Selesai dengan pihak sekolah dan para pelajar.

“Dalam kegiatan itu, kami memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan menyampaikan imbauan kepada para pelajar untuk menjauhi pergaulan negatif, sehingga terhindar dari aksi-aksi kenakalan remaja,” katanya.

Selain menyampaikan imbauan, sebutnya, pihaknya juga memberi motivasi kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, untuk menggapai cita-cita setinggi-tingginya, serta mewaspadai pengaruh dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Pada kesempatan itu, kita juga mengajak para pelajar untuk tetap semangat dan menghindari pergaulan buruk seperti penyalahgunaan Narkoba, konsumsi minuman keras, pergaulan bebas dan tawuran,” tegasnya.

Ditambahkan, petugas juga mengajak kepala sekolah beserta para pengajar dan pelajar agar tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian, dengan menyampaikan informasi dan pengaduan terkait peristiwa atau tindak pidana yang terjadi di lingkungan sekolah.

Selain mempermudah warga menyampaikan informasi dan laporan, akunya, dengan begitu diharapkan pihak kepolisian dapat cepat dan tepat menanggapinya dengan mengambil tindakan pencegahan atau penindakan.

“Pihak sekolah dan pelajar juga kita ajak untuk menjadi mitra kepolisian dalam menangkal peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, menolak paham radikalisme, terorisme dan intoleransi,” jelasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru