25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Saling Serang, Dewa United Paksa PSS Sleman Tekuk Lutut 3-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sleman (buseronline.com) – Pertandingan PSS Sleman melawan Dewa United berlangsung dengan intens dan cukup keras. Kedua tim saling serang dan membuat pertandingan berjalan seru.

PSS Sleman dipaksa bertekuk lutut oleh Dewa United di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo.

Gol dari PSS Sleman dihasilkan oleh Kim Kurniawan. Sementara gol Dewa United dicetak Majed Osman, Ichsan Kurniawan, dan Risto Mitrevski.

Hasil ini membuat PSS Sleman tertahan di peringkat 14 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 28 angka. Sementara Dewa United naik ke peringkat 11 dengan koleksi 29 angka.

PSS Sleman tampil menekan sejak menit pertama. Namun di sisi lain Dewa United juga berani meladeni permainan sang tuan rumah. Pertandingan pun berlangsung dengan alot dan cukup keras.

Kartu kuning pun tiga kali keluar dari kantong wasit meski laga baru bermain 20 menit. Sementara itu kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang yang berbahaya.

Pada menit ke-29 petaka didapat oleh PSS Sleman. Jihad Ayoub dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Tentu saja wasit akhirnya langsung menunjuk titik putih.

Eksekusi kemudian dilakukan dengan mulus oleh Majed Osman pada menit ke-31. 0-1. Menit ke-38 peluang emas didapat Dewa United. Kiper PSS Sleman yakni Ega Rizki hampir melakukan blunder.

Bola umpannya diserobot pemain lawan dan kemudian berakhir di kaki Egy Maulana Vikri. Egy langsung melambungkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan. Sayangnya bola masih membentur tiang sebelah kiri saja.

Menit ke-40 gol kembali tercipta. PSS Sleman bisa menyamakan skor berkat gol Kim Kurniawan. Ia memaksimalkan bola liar di dalam kotak penalti, hasil free kick dari sisi sayap kanan. 1-1.

Gol tersebut jadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama. PSS Sleman 1-1 Dewa United. Di babak kedua, PSS Sleman dan Dewa United kembali saling adu serangan.

Duel berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Duel berlangsung dengan sengit dan alot. Meski keduanya saling serang, belum ada peluang emas yang tercipta dalam 14 menit pertama.

Pada menit ke-59 Ichsan Kurniawan mendapat peluang emas. Ia menyambut umpan silang dari sisi kiri di tiang jauh. Namun sayang meski bola gagal dibendung kiper PSS, namun arahnya melebar ke samping kanan gawang.

Menit ke-72 gol akhirnya tercipta untuk pertama kalinya pada babak kedua. Frendi Saputra mengirim umpan silang dari flank kiri.

Bola kemudian disambut dengan tandukan diving oleh Ichsan Kurniawan di tengah kotak penalti. Bola sempat mengenai tangan kiper Ega Rizky tapi kemudian terus bergulir masuk ke gawang. 1-2.

Menit ke-84 PSS Sleman mendapat sial. Salah satu pemain mereka dianggap melakukan handball. Dewa United pun mendapat hadiah penalti yang kemudian bisa dieksekusi dengan baik oleh Risto Mitrevski pada menit ke-86. 1-3!

PSS Sleman akhirnya tak bisa mencetak gol tambahan sampai laga berakhir. Mereka dipaksa tunduk 1-3 oleh Dewa United.

Berita Lainnya

Berita Terbaru