25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Gol Tunggal Ilham Udin Armaiyn Kalahkan Barito Putera

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bekasi (buseronline.com) – Arema FC bertemu dengan Barito Putera dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Arema FC akhirnya bisa mencetak gol tunggal kemenangan melalui Ilham Udin Armaiyn di babak kedua.

Berkat hasil ini, Arema FC naik ke peringkat sembilan BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 32 poin. Sementara Barito Putera terpuruk di peringkat 16 dengan raihan 22 poin.

Arema FC mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Namun, Singo Edan mendapat ancaman melalui kaki Rizky Pora pada menit ke-6.

Arema FC berusaha membalas. Mereka memiliki peluang emas pada menit 37 tapi sayang Abel Camara gagal mencetak gol setelah mendapat bola muntah.

Pada menit 43, Arema FC kembali mendapat peluang dari tendangan bebas. Namun, sepakan Dedik Setiawan masih membentur tiang gawang Barito Putera.

Tak ada yang berhasil mencetak gol hingga jeda. Kedua tim memasuki kamar ganti saat kedudukan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Kedua tim sama-sama bernafsu untuk mencetak gol.

Kebuntuan akhirnya pecah saat pertandingan memasuki menit ke-65. Arema FC berhasil mencetak gol melalui Ilham Udin Armaiyn memanfaatkan umpan dari Rizky Febrianto.

Tak lama setelah itu, Arema FC hampir saja memperbesar keunggulan. Sayangnya sepakan keras Muhammad Rafli masih membentur mistar gawang.

Barito Putera bukannya tanpa peluang. Di menit 82, Laskar Antasari nyaris mencetak gol andai tendangan bebas Renan Alves tidak menyamping dari gawang Arema FC.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu. Skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC bertahan saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru