23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Liga Inggris: Menjamu Liverpool, Newcastle Menderita Kekalahan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Newcastle bertemu Liverpool pada laga pekan ke-24 Premier League 2022/2023 di St James Park. Pada duel tersebut, sang tuan rumah menderita kekalahan dengan skor 2-0.

Nick Pope menjadi pesakitan bagi kubu Newcastle. Selain kebobolan dari gol Darwin Nunez dan Cody Gakpo, Pope juga harus mengakhiri laga lebih awal karena mendapat kartu merah. Performa buruk dari Pope.

Liverpool menang pada dua laga terakhir di Premier League. Bukan hanya menang, akan tetapi selalu nirbobol. Kini, The Reds berada di posisi ke-8 klasemen Premier League dengan 35 poin.

Sementara itu, Newcastle tertahan di posisi ke-4 klasemen dengan 41 poin dari 23 laga yang dimainkan.

Posisi di klasemen tak menjadi jaminan bagi Newcastle untuk bisa menang atas Liverpool. The Magpies justru berada dalam situasi tidak lama setelah laga dimulai. Mereka sudah kebobolan pada menit ke-10.

Liverpool membuka keran gol lewat aksi Darwin Nunez, yang menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold. Liverpool unggul 1-0.

Tujuh menit berselang. Liverpool mampu mendapatkan gol kedua. Kali ini dari aksi Cody Gakpo yang menerima umpan Mohamed Salah. Ini adalah kali pertama Gakpo dan Nunez mencetak gol pada laga yang sama bersama The Reds.

Pada menit ke-22, petaka lain datang untuk Liverpool. Nick Pope mendapat kartu merah usai melakukan handball di luar kotak penalti. Pope harus keluar lapangan. Howe harus memainkan kiper cadangan Dubravka.

Newcastle beruntung tak kebobolan lagi hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Liverpool bermain cukup nyaman. Mereka unggul dua gol dan jumlah pemain. Sedangkan, walau tidak punya banyak opsi, Newcastle tetap mencuri peluang dari serangan balik dan permainan direct.

Nunez punya peluang mencetak gol pada menit ke-57. Setelah melakukan cut inside, Nunez melepas tendangan akan tetapi bisa digagalkan Dubravka.

Klopp terlihat cukup nyaman dengan apa yang terjadi di lapangan. Pada menit ke-60, Klopp mengganti Nunez dan Gakpo. Sebagai gantinya, Klopp memainkan dua pemain yang baru sembuh dari cedera.

Newcastle punya peluang bagus menit ke-82. Firmino kehilangan penguasaan bola. Callum Wilson lantas punya peluang satu lawan dengan Alisson. Hanya saja, Alisson masih terlalu tangguh. Gawang Liverpool masih aman. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Berita Lainnya

Berita Terbaru