26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polsek Binjai Kota Amankan 15 Unit Sepeda Motor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Polsek Binjai Kota menggelar “Operasi Razia Knalpot Blong dan Antisipasi 3C” di Taman PUPR Jalan Speksi, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Senin (20/2/2023) malam.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kapolsek Binjai Kota Kompol Moch Guntur Pryantoko itu, petugas menyita 15 unit sepedamotor.

Kapolsek Binjai Kota Kompol Moch Guntur Pryantoko mengatakan, ke-15 unit sepeda motor itu terdiri atas 12 sepeda motor tanpa dilengkapi kelengkapan surat-surat atau tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dan tiga lainnya diamankan karena memakai knalpot blong.

“12 unit di antaranya tidak dilengkapi surat atau TNKB, sementara tiga lainnya memakai knalpot blong,” katanya.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, jelasnya, pihaknya tetap mengedepankan sikap humanis, simpatik, edukatif, dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini digelar untuk menegakkan peraturan serta memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang berada di rumah atau sedang beraktifitas,” jelasnya.

Ditegaskan, kegiatan serupa akan terus digelar pihaknya, untuk menertibkan kendaraan yang tidak sesuai standar atau ketentuan, karena penggunaan knalpot blong dinilai sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kegiatan ini bersifat hunting system, karena banyak pelanggaran yang kasat mata ataupun dikeluhkan warga, khususnya para pengendara sepedamotor yang berkendara di jalan menggunakan knalpot blong,” sebutnya.

Dalam penindakannya, akunya, pihaknya meminta para pemilik untuk melengkapi kendaraannya sesuai standar. Sementara yang lainnya diminta untuk melengkapi surat-surat dan TNKB nya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru