26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Dihajar Juventus 2-0, Spezia Kalah di Kandang Sendiri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Italia (buseronline.com) – Juventus bertamu ke kandang Spezia di laga pekan ke-23 Serie A 2022/2023 di Alberto Picco. Hasil dari laga ini, Spezia menanggung kekalahan 2-0.

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat meski kemudian sedikit meningkat seiring berjalannya laga. Duel ini cukup seru dan menghasilkan sejumlah peluang, khususnya dari pihak Spezia.

Gol-gol Juventus dicetak oleh Moise Kean dan Angel di Maria. Dengan kemenangan ini, Bianconeri mengoleksi 32 angka dari 23 pertandingan dan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A 2022/2023.

Sementara itu Spezia masih terdampar di peringkat 17 klasemen. Mereka mendapatkan 19 angka dari 23 pertandingan. Pertandingan dibuka dengan tempo lambat.

Namun demikian Spezia terlihat berusaha lebih dahulu mengontrol jalannya pertandingan. Namun Juventus tentu saja tak mau mengalah begitu saja dan coba mengambil alih jalannya laga. Duel pun berlangsung alot di menit-menit awal.

Menit ke sembilan peluang apik tercipta, tapi melalui serangan Spezia. Serangan mereka dari halfspace kanan sukses menembus pertahanan Juventus. Verde kemudian melepas tembakan kaki kiri dari ujung kotak penalti.

Tapi bola itu masih terlalu lemah dan mengarah langsung ke pelukan Perin. Menit ke-16 Juve sempat mencetak gol melalui aksi Dusan Vlahovic. Namun wasit menganulirnya karena ia sebelumnya terjebak offside lebih dahulu.

Menit ke-25 peluang apik didapat Juve dari sepak pojok. Dari sisi kanan bola dilepas ke tiang jauh dan disambut tandukan Danilo. Namun bola meleset tipis ke sisi kiri gawang Spezia. Pada menit ke-32 serangan Juve akhirnya membuahkan hasil.

Kostic melepas umpan silang dari sayap kiri ke tengah kotak penalti. Bola disambar oleh Moise Kean. Sentuhannya pada bola memang tak sempurna tapi arahnya menjauh dari jangkauan kiper. 0-1. Menit ke-39 Spezia sempat mengancam.

Mereka sukses menjebol pertahanan kiri Juve lagi dan kemudian mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bola bisa ditanduk oleh Shomurodov tapi lajunya terlalu lemah dan bisa diamankan Perin dengan mudah.

Pada akhirnya laga babak pertama berakhir tanpa ada tambahan gol. Spezia 0-1 Juventus. Di babak kedua, Juventus langsung melakukan pergantian pemain.

Dua pemain sekaligus ditarik keluar yakni Juan Cuadrado dan Leandro Paredes. Mereka digantikan Mattia de Sciglio dan Nicolo Fagioli.

Peluang kemudian didapat Juve pada menit ke-47 dari tandukan Kean, memanfaatkan umpan silang Alex Sandro. Tapi bola masih melebar dari sasaran.

Namun setelah itu permainan Spezia berkembang. Menit ke-49, giliran Spezia yang mengancam dari tandukan Gyazi. Tapi bola sundulannya dari tengah kotak penalti masih mengarah tepat pada Perin.

Menit ke-53 peluang didapat oleh Spezia. Rugani menghalau bola umpan dari sisi kiri dan bola kemudian disambar tembakan Shomurodov. Tapi bola sepakannya masih bisa diblok Danilo.

Juve kemudian bangkit khususnya usai memasukkan Angel di Maria. Mereka malah bisa mencetak gol keduanya melalui pemain Argentina itu pada menit ke-66.

Ia mendapat umpan dari Danilo dan kemudian melepas tembakan keras dari luar kotak penalti di halfspace kiri. Bola menyusur tanah dan mengarah ke tiang jauh. 0-2.

Menit ke-82 peluang emas didapat Spezia. Dari tendangan penjuru sebelah kiri, Nikolau yang menanduk bola ke tiang jauh. Tapi Perin dengan sigap bisa menepis bola keluar lapangan.

Juve kemudian memilih bermain bertahan khususnya beberapa menit sebelum laga berakhir. Mereka kemudian bahkan mendapat peluang dari Di Maria beberapa detik sebelum laga usai.

Namun bola tembakannya meleset tipis ke samping kanan gawang Spezia. Setelah itu laga pun berakhir. Spezia 0-2 Juventus.

Berita Lainnya

Berita Terbaru