25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

HPSN 2023, Peserta Gotong Royong di Pelabuhan Lama Sibolga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Ratusan peserta dari berbagai kalangan organisasi masyarakat dan pemerintah melakukan aksi gotong royong bersama yang diinisiasi Polres Sibolga di Pelabuhan Lama (Anggar) Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan beserta Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK pimpin apel pagi mengawali acara HPSN Tahun 2023 yang mengusung Thema “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Kapolres Sibolga menyampaikan dalam rangka HPSN tahun 2023, Polres Sibolga menginisiasi seluruh stakeholder terkait, gotong royong ini diikuti kurang lebih sebanyak 300 orang.

Selain gotong royong juga melakukan edukasi kepada masyarakat supaya bisa sama-sama peduli dalam pengelolaan sampah di Kota Sibolga.

Pemerintah Kota Sibolga juga sudah menyediakan tempat sampah di objek wisata, akan tetapi masih kurangnya kesadaran dari masyarakat sehingga banyak sekali sampah menumpuk.

“Pada moment hari ini kita jadikan untuk berkomitmen bersama agar bisa peduli dalam pengelolaan sampah, sehingga objek wisata kita ini terlihat indah dan bersih,” ujarnya.

Hadir pada gotong royong ini, Inspektorat Kota Sibolga Ichwan Simatupang SSos MSP, Plt Kadis Parpora Kota Sibolga Riniwati Pohan SE, Plt Kadis PKPLH Kota Sibolga Abdul Karim Nasution SE MM, Plt Kasatpol PP dan Damkar Kota Sibolga Dedy Rachmad Saleh Lubis SE MM.

PJU Polres Sibolga, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Arya Wirawan Panjaitan SPd, serta jajarannya, ibu-ibu Bhayangkari, pelajar dan mahasiswa, Saka Bhayangkara, dan Komunitas Yamantab.

Berita Lainnya

Berita Terbaru