25 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Persis Solo Pede Hajar PSS Sleman 4-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sleman (buseronline.com) – Persis Solo pede menghajar PSS Sleman dengan skor 4-1, pada pekan ke-26 pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laskar Samber Nyawa yang tertinggal lebih dulu, mampu membalikkan keadaan. Dalam derbi Mataram ini, Persis Solo kebobolan lebih dulu lewat tendangan penalti Jonathan Cantillana pada menit ke-39.

Gol ini membawa PSS Sleman unggul 1-0 di babak pertama. Di babak kedua, ketika pertandingan memasuki menit ke-54, Alexis Messindoro mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan penalti.

Selang dua menit berikutnya, Irfan Bachdim membuat gol yang membawa Persis unggul 2-1 berkat assist dari Messidoro.

Pada menit ke-73, Messidoro kembali menciptakan assist untuk terciptanya gol sundulan dari Fernando Rodriguez.

Pada menit ketiga tambahan waktu, Persis menambah keunggulannya melalui Ryo Matsumura dengan memanfaatkan assist dari Sutanto Tan.

Persis Solo yang menjadi tuan rumah di pertandingan ini tak bisa bermain di kandang sendiri, Stadion Manahan Solo karena sedang direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada Mei nanti.

Tambahan tiga poin yang didapat Persis Solo dari pertandingan melawan PSS Sleman ini membuat posisi mereka naik ke peringkat delapan klasemen Liga 1 dengan 33 poin dari 26 laga.

Dalam tiga laga terakhir mereka tidak terkalahkan. Setelah dua kali bermain imbang, Persis meraih kemenangan di laga ini. Sementara, PSS Sleman menghadapi kekalahan ketiga beruntun.

Kehilangan poin dari tiga pertandingan membuat mereka kini di urutan ke-14 klasemen Liga 1 dengan 28 poin, unggul enam angka dari tim zona degradasi.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru