24.9 C
Medan
Jumat, Juni 14, 2024

Rektor Wisuda 1.356 Lulusan Unimed

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rektor Unimed Prof Dr Syamsul Gultom mewisuda 1.356 lulusan Unimed, Rabu (22/2/2023) secara langsung yang pertama setelah pandemi di Gedung Serbaguna Unimed. Wisuda dihadiri Ketua Senat Prof Dr Syawal Gultom MPd, para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Anggota Senat, dan Kepala Biro.

Rektor Prof Dr Syamsul Gultom SKM MKes mengatakan dalam melangkah ke jenjang karir, dan dunia kerja, setidaknya ada 10 skill yang dibutuhkan di masa depan. Yakni Ilmuwan yang Kreatif, Kemampuan Menyelesaikan Masalah, Kerja Sama Tim atau Kolaborasi, Kepemimpinan, Kemampuan Negosiasi, Manajemen Waktu, Kemampuan Mengambil Keputusan, Kemampuan Mengendalikan Emosi, Berpikir Kritis, dan Networking.

“Melalui implementasi Kurikulum Berbasis KKNI dan penugasan 6 tugas wajib dalam setiap mata kuliah, kami yakin saudara semua lulusan Unimed yang di wisuda hari ini, sudah memiliki 10 kompetensi dan skill yang dibutuhkan di dunia kerja. Masyarakat menaruh harapan besar kepada Unimed untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan kinestetik yang membentuk sikap dan mentalitas para wisudawan,” katanya.

Ia mengajak para wisudawan yang telah diwisuda agar dapat melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3, untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan dan skill yang lebih mahir dan profesional, agar tetap dapat bersaing di dunia kerja yang kompetitif.

Dijelaskan, Unimed saat ini telah memiliki 6 Program Doktor, dan 19 Program Magister yang terus berkembang. Unimed kini memiliki 82 Program Studi D3, S1/D4, S2, S3 dan Profesi, 61% sudah terakreditasi A/Unggul.

“Kita terus dorong agar tahun depan semua Prodi di Unimed harus meraih akreditasi Unggul. Selain itu, Unimed juga sekarang sedang berproses mempersiapkan peralihan status dari PTN BLU menjadi PTN-BH, agar lebih optimal dalam pengembangan mutu dan kemajuan kampus kita,” tambahnya.

Adapun 1.356 lulusan yang diwisuda terdiri dari 139 Lulusan Program Pascasarjana, 140 Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan, 199 Lulusan Fakultas Bahasa dan Seni, 89 Lulusan Fakultas Ilmu Sosial, 271 Lulusan Fakutas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam, 20 Lulusan Fakultas Teknik, 107 Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan, 202 Lulusan Fakultas Ekonomi.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru