25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Danau Toba akan Menjadi Perbincangan Dunia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Toba (buseronline.com) – Event F1 PowerBoat Lake Toba ini, Danau Toba, akan menjadi perbincangan dunia. Karena event yang baru pertama sekali dilaksanakan di Indonesia ini, akan disaksikan 180 juta secara live.

“Laporan yang saya terima atau dapat kita (PowerBoat red) akan ditonton lebih 180 juta secara live,” kata Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan Luhut Panjaitan pada pres conference di pelabuhan Mulia Raja Balige.

Menurutnya, tidak pernah bayangkan bahwa F1 PowerBoat yang dilaksanakan di Danau Toba-Balige, Kabupaten Toba ini, akan ditonton dan dilihat secara live oleh 180 juta penonton.

Oleh karenanya, kepada Pemerintah Provinsi Sumut, Pemerintah Kabupaten Toba dan semua pihak yang terlibat mulai dari TNI, Polri, tim kesehatan dan juga media, Menkomarves menyampaikan apresiasinya.

“Saya berharap penyelenggaraan mulai hari ini sampai hari Minggu yang mana Presiden direncanakan akan hadir, itu akan mendorong hal yang baik,” harapnya.

Penyelenggaraan ini sendiri, kata Luhut, akan dilaksanakan selama 5 tahun berturut-turut. “Saya berharap berturut-turut 5 tahun menyelenggarakam event ini,” ungkapnya.

Tidak lupa, ia menyampaikan bahwa pada 3-5 Maret 2023 yang akan datang, akan dilangsungkan World Superbike di Mandalika Lombok. “Jadi 5 destinasi pariwisata ini kita dorong supaya hebat,” ucapnya.

Terkait dengan pelaksanaan event internasional F1 PowerBoat Danau Toba yang diselenggarakan di Balige ini, akan membuat perputaran ekonomi sebesar Rp300 miliar.

“Selama beberapa hari ke depan, mungkin bisa lebih besar dari Rp300 miliar,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru