27 C
Medan
Selasa, Juli 23, 2024

Ny Maya Zahir Kunker ke PAUD Inklusi Srawung Bocah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Yogyakarta (buseronline.com) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir melakukan kunjungan kerja layanan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di PAUD Inklusi Srawung Bocah, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta.

Turut mendampingi Ny Maya Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batubara, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Batubara, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Batubara, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Batubara, serta Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Batubara.

PAUD Inklusi Srawung Bocah merupakan PAUD yang memberikan layanan pendidikan untuk semua anak usia dini tanpa membedakan kebutuhannya seperti ABK dan non ABK.

Pada kesempatan tersebut Ny Maya melihat bagaimana sistem pembelajaran anak non ABK dibaur dengan ABK dalam satu kelas belajar yang bertujuan agar anak non ABK bisa mengajak belajar bersama dan bermain guna ABK lebih aktif bergaul dengan lingkungan sekitarnya.

Untuk jumlah siswa sendiri perkelas berisi 15 orang anak yang terdiri dari minimal dua orang ABK dan diawasi oleh tiga guru. Dari kunjungan itu, Ny Maya berkeinginan untuk mendirikan PAUD Inklusi di Kabupaten Batubara.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan kerja layanan anak berkebutuhan khusus ini akan menjadi sebuah momen yang positif untuk saling berbagi informasi, wawasan dan pengetahuan, serta meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan di antara kita dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang lebih berkualitas,” ungkapnya.

Selanjutnya, Jumat (24/2/2023), Ny Maya dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pokja Bunda PAUD Pakualam Kanjeng Gusti Bendara Raden Ayu Adipati Pakualam X yang merupakan istri Wagub Pakualam di Pura Pakualaman.

Kunjungan ini guna membahas apa saja kiat-kiat dan upaya yang dilakukan dalam mendirikan PAUD Inklusi serta sistem pembelajaran psikologi seperti apa tang digunakan dalam PAUD Inklusi.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru