25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Tantang Leicester City, Arsenal Menang 1-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Arsenal bertemu dengan Leicester City pada laga pekan ke-25 Premier League. Pada duel yang dimainkan di King Power Stadium tersebut, Arsenal mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Arsenal tampil lebih dominan dari aspek penguasaan bola dan peluang. Hanya saja, pada babak pertama, tak ada gol tercipta. Gol kemenangan Arsenal tercipta pada awal babak kedua lewat Gabriel Martinelli.

Kemenangan ini membuat Arsenal makin nyaman berada di puncak klasemen. The Gunners mampu mengumpulkan 57 poin dari 24 laga dan punya satu laga tunda. Mereka unggul lima poin dari Man City yang ada di posisi kedua.

Sementara, Leicester kini berada di posisi ke-14 klasemen dengan 24 poin. Mereka hanya unggul tiga poin dari Everton yang ada di zona degradasi. Mikel Arteta membuat perubahan di starting XI.

Leandro Trossard dimainkan sejak menit awal untuk peran penyerang tengah. Biasanya, sejak Gabriel Jesus cedera, pos penyerang tengah jadi milik Eddie Nketiah. Meskipun menjadi tamu, Arsenal lebih dominan dalam menyerang.

Hanya saja, mereka tak efektif dalam penyelesaian akhir. Misalnya, pada menit ke-18, sepakan Bukayo Saka melambung di atas gawang. Arsenal sukses menggetarkan gawang Leicester pada menit ke-28.

Sepakan Trossard masuk ke gawang. Hanya saja, VAR mengkonfirmasi ada pelanggaran dari Ben White kepada Danny Ward. Arsenal batal mendapatkan gol. Leicester juga sempat menjaringkan bola ke gawang Arsenal.

Pada menit ke-31, Iheanacho lolos dari pengawalan dan mengalahkan Ramsdale. Hanya saja, dia sudah dalam posisi offside. Gol dianulir. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Arsenal memulai babak kedua dengan cara terbaik.

Tak lama setelah sepak mula, The Gunners unggul. Trossard melepas umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Gabriel Martinelli. Arsenal unggul 1-0 pada menit 46. Pada menit ke-54, Bukayo Saka memasukkan bola ke gawang Leicester.

Dia mencocor umpan Martinelli. Hanya saja, gol itu dianulir wasit karena Martinelli dalam posisi offside saat menerima bola. Leicester tak tinggal diam. Pada menit ke-72, mereka punya peluang bagus.

The Foxes membangun serangan lewat kerja sama Ndidi dan Dewsbury-Hall. Hanya saja, sepakan jarak jauh Dewsbury-Hall masih sedikit di samping gawang Arsenal.

Arsenal bertahan dengan solid pada menit akhir babak kedua dan tambahan waktu. Tim racikan Mikel Arteta mampu mempertahankan kemenangan 1-0 hingga laga usai.

Berita Lainnya

Berita Terbaru